-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Beberapa Wisata Yang Hingga sa'at ini sangat Diminati Wisatawan ,Inilah 3 wisata Yang Populer Di Kabupaten Lebong

    Wednesday, May 1, 2024, 22:15 WIB Last Updated 2024-05-01T15:15:10Z


    Lebong
    , -  Beberapa Wisata alam yang ada Di Daerah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Hingga sa'at ini semua nya masih Di kunjungi para wisatawan . Namun Kondisi wisata tersebut  ada juga yang perlu Di lakukan  Pembenahan Dari pemerintah daerah. Sebab wisata merupakan sektor Pendapatan Daerah yang cukup lumayan nantinya. Dari Beberapa wisata yang ada di daerah lebong  namun yang masih banyak di minati setiap Pengunjung  hanyalah beberapa saja 


    Inilah  3 Tempat Berwisata yang Populer yang sering di kunjungi para wisatawan di kabupaten lebong hingga sekarang : 1.wisata air putih  2.Wisata Danau Picung  3.Wisata Danau Tes 

    Adapun Beberapa hasil  Keterangan yang dapat dihimpun dari Berbagai Kalangan  dan dijadikan sebagai Rangkuman sumber Berita Oleh awak Media 01/05/2014


    1.wisata Air Putih, merupakan wisata Tua yang Dulunya masih merupakan  Desa Biasa Dan Diperkirakan sekitar Tahun 1982 wilayah ini di rintis sehingga sekarang menjadi wisata yang Terletak Di Desa Tambang saweak kecamatan pinang Belapis.uniknya  lagi Wisata tersebut memiliki sumber air panas yang mendidih Dan Memiliki Sumber air Dingin yang bersih dan sangat diminati Para Pengunjung Untuk mandi. Wisata air Putih Terletak sekitar 12 KM Dari Pusat Kota Muara Aman.


    2.wisata Danau Picung

    Wisata Picung merupakan wisata yang Terletak di wilayah Tanjung agung lebong atas, Danau yang luas dan Bersih. Wisata ini sangat di dominan oleh wisata keluarga, Indahnya lagi wisata tersebut Berdampingan Dengan Rumah Dinas Bupati Lebong .Dan wisata Tersebut merupakan Wisata yang masih banyak di kunjungi wisatawan hingga sa'at ini.


    3.Wisata Danau Tes,

    Danau Tes merupakan Danau yang Digunakan sebagai sentral Pembangkit Listrik Tenaga Air, namun Danau Tersebut dari dahulu sudah Dijadikan Sebagai wisata. Namun wisata Danau tes hanya Ramai Dikunjungi di waktu hari hari Tertentu  saja seperti setiap Idul fitri Dan hari besar lainnya.


    Nah inilah Tempat tempat Berwisata yang ada sa'at ini Di kabupaten Lebong.

    Beberapa Hasil yang dihimpun dari Berbagai narasumber Oleh awak Media hari ini , Namun Masih Banyak wisata wisata lain yang Belum Dapat di telusuri seperti wisata Gunung pabes, wisata lobang kaca mata, wisata sabo, dan wisata Telaga Tujuh warna. 


    Namun dari Banyaknya Wisata wisata yang ada di Daerah Kabupaten  yang Masih Ramai Diminanti para wisatawan hanya 3 wisata yaitu wisata air putih, danau Picung, dan Danau Tes.



    Munawar khalik-ST

    Komentar

    Tampilkan