-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Acara Festival Anak dan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang, Dalam Rangka Harlah Muslimat NU ke 78 tahun 2024

    Admin
    Sunday, May 19, 2024, 16:05 WIB Last Updated 2024-05-19T09:05:29Z

    Pemalang - Ketua Panitia festival anak dari guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang, Dewi Widyastuti melaporkan, dengan digelarnya acara Festival Anak dan Guru, di harapkan dapat mendorong kretifitas dan imajinasi anak. festival tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi anak dan guru muslimat.


    "Kegiatan tersebut hari ini di ikuti guru dan peserta didik PAUD yang bernaung dalam pendidikan Muslimat NU Se-Kabupaten Pemalang yang ada di Kecamatan Ulujami, Comal, Bodeh, Ampelgading, Petarukan, Pemalang, Taman, Moga dan Warungpring" ujar Dewi Widyastuti . 


    "Acara kegiatan juga dihadiri Ibu Shanti Rosalia selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Pengurus Cabang NU Kabupaten Pemalang, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pemalang, Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Pemalang dan Ketua Ikatan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang", pungkas Dewi Widyastuti. 


    Menanggapi adanya Festival Anak dan Guru PAUD Muslimat NU Kabupaten Pemalang pada hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke 78 tahun 2024 yang digelar di Benowo Park Desa Penggarit Kecamatan Taman hari ini, (18/5/2024), Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. 

    Menurut Bupati festival tersebut merupakan kegiatan kreatif dan inovasi yang sangat baik khususnya bagi anak-anak PAUD sehingga mereka bisa lebih berani untuk tampil di depan umum.


    "Didalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) banyak kegiatan bermainnya, maka dengan adanya festival tersebut membuat anak-anak bisa lebih kreatif dan lebih berani lagi untuk tampil didepan umum", kata Mansur Hidayat. 




    "Tidak semua anak punya keberanian untuk tampil untuk menunjukkan kemampuannya, jadi dengan adanya festival ini dapat menumbuhkan mental anak-anak kita untuk bisa lebih berani tampil didepan umum,” sambungnya. 


    Ucapan terima kasih kembali disampaikan Bupati Mansur kepada para guru PAUD khususnya di lingkungan Muslimat NU atas segala upayanya dalam mendidik anak-anak PAUD.


    Selanjutnya Bupati juga menguraikan, mendidik anak-anak PAUD itu tidak gampang, dengan adanya upaya yang luar biasa dari para guru, harapannya bibit-bibit unggul khususnya anak-anak dari Kabupaten Pemalang ini dapat tumbuh menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah dan punya karakter yang kuat, yang dimulai dari pendidikan PAUD. 


    “Dari sinilah anak-anak punya karakter yang kuat, baru ke jenjang yang lebih tinggi,” tegas Mansur Hidayat. 


    Sebelum menutup arahannya, Bupati Mansur kembali menyampaikan terima kasih kepada Muslimat NU dan para PAUD dilingkungan Muslimat NU yang telah berupaya keras membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan