-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Abah Salim Apresiasi Kelompok PAMSA-BM

    Wednesday, May 1, 2024, 22:07 WIB Last Updated 2024-05-01T15:07:29Z


    Cilegon
    , - Wakil Ketua Kadin Kota Cilegon Bidang Perindustrian dan juga tokoh masyarakat lingkungan Kepuh yaitu Abah Salim sangat mengapresiasi adanya sumbangan Kelompok Pengelolaan Air Minum Sehat Aman Berbasis Masyarakat atau PAMSA-BM. 


    "Saya mewakili Kadin Kota Cilegon dan saya juga tokoh masyarakat lingkungan Kepuh mengapresiasi adanya Pamsa-BM karena air minum berbasis masyarakat ini memang sangat dibutuhkan karena air itu sangat penting dan dibutuhkan masyarakat khususnya Kelurahan Kepuh, lingkungan Linggarjati ini," jelasnya usai menghadiri peresmian Pendirian PAMSA-BM, Selasa (30/04/2024). 


    Lanjut, Abah Salim mengatakan, mungkin air ini bukan hanya untuk dikonsumsi nanti bisa dikelola dan diproduksi karena air butuh perawatan karena kelanjutan air ini tidak ada biaya kalau nanti dikelola secara profesional dengan manajemen yang baik akan banyak manfaatnya. 


    "Saya kira air ini jika diminum saja tidak ada manfaatnya tetapi kalau dikelola dengan baik masyarakat juga bisa dapat pekerjaan juga itu manfaatnya, saya kira ini patut di contoh karena ini trobosan yang sangat luar biasa karena di kampung-kampung itu masih banyak kekurangan khususnya air minum kebanyakannya minum itu kan dimasak dulu dengan adanya air ini tidak usah dimasak," paparnya. 


    Lebih lanjut Abah Salim menerangkan, kalau masak airnya benar kalau tidak benar masaknya itu bisa menimbulkan penyakit dengan adanya air ini sudah terjamin karena sudah melalui proses uji kesehatan dan aman. 


    Pihak Kadin Kota cilegon nanti mencoba untuk berkomunikasi dengan industri yang ada di Kota Cilegon dengan cara menggunakan dana CSR industri untuk membangun air seperti ini. 


    "Nanti kita coba untuk berkomunikasi dengan industri untuk mendorong supaya air seperti ini di kembangkan juga di desa-desa lain bukan hanya disini saja karena sekarang ini adalah program air dari pemerintah pusat," pungkasnya. 


    Abah salim juga berharap, mudah-mudahan air yang disumbangkan di lingkungan Linggarjati ini bisa bermanfaat ke masyarakat banyak dan sekaligus bisa dijadikan pemasukan masyarakat setempat. 


    Vie-ST

    Komentar

    Tampilkan