-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Yang Penting MK Sudah Menjadi Panggung atau Teater Untuk Memperdebatkan Masalah Hukum Secara Resmi dan me-Negara

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 22, 2024, 19:17 WIB Last Updated 2024-04-22T12:17:54Z

    Pemalang - Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas putusan hari ini, dan selamat bertugas. Mudah-mudahan Negara ini semakin baik, saya rasa pernyataan yang paling penting dari kami, kami menerima putusan ini dan mengucapkan selamat bekerja dan mari kita jaga Negara ini dengan sebaik baiknya, hal tersebut disampaikan Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., dikenal dengan nama Mahfud MD dalam tayangan BREAKING NEWS atas Respon Hasil Putusan MK, Senin (22/4/2024). 


    Lebih lanjut Mahfud MD menyatakan bahwa, Sejak awal bahkan ketika sidang pertama Mahkamah Konstitusi, Saya sudah mengatakan, sekali lagi saya sudah mengatakan, bagi kami tidak penting siapa yang kalah, siapa yang menang. Yang penting MK itu sudah menjadi panggung atau teater untuk memperdebatkan masalah hukum secara resmi dan me-Negara.


    Dan itu sudah dilakukan oleh MK, dan seluruh dunia mengikuti, karena MK itu punya jaringan-jaringan ke seluruh dunia dan punya hubungan-hubungan yang saling secepatnya memberi informasi, meminta informasi.


    Sejak dulu di antara berbagai MK sedunia dan kita sudah berhasil menjadikan sidang MK itu sebagai panggung atau teater perdebatan hukum yang me-Negara dan bermutu di tingkat dunia, itu sebabnya begitu diputus, ya...kita katakan kita menerima. 


    Sebagai Muslim saya sering mengutip kaidah usul fikih yang mengatakan "keputusan Hakim itu harus menyelesaikan perselisihan" karena kalau diterus-teruskan gak akan selesai-selesai.


    Ya.... Hakim sudah memutuskan itu, silahkan mari kita sekarang kembali ke jalur tugas masing-masing ke Negara ini dengan sebaik-baiknya menuju sebagai Negara demokrasi konstitusional.


    Itu yang akan kita dorong ke depan, urusan-urusan di luar hukum Saya tidak ikut lagi, karena kalau saya kan batasnya di titik hukum, tegas Mahfud MD. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan