-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Tetap Semangat, Kompak Semua Guru di KWK Comal, Halal Bihalal Adalah Momen Untuk Menyatukan dan Memperkuat Silaturahmi

    Admin
    Tuesday, April 30, 2024, 22:37 WIB Last Updated 2024-04-30T15:37:24Z

    Pemalang - Selamat datang Bupati Pemalang dalam Acara Halal BiHalal Guru dan Pendidik KWK Comal tahun 2024 M / 1449 H. Terimakasih atas kehadiran Pak Mansur dalam kegiatan kami.


    Adapun informasi yang bisa kami sampaikan bahwa "Kondisi jumlah Guru dan Pendidik di kecamatan Comal yang ASN ada 246, non ASN ada 219, dan yang tadi pagi telah menerima SK PPPK berjumlah 63 orang, ada 52 penjaga Sekolah dan belum diangkat" hal tersebut disampaikan Rustono selaku KWK Comal dalam pesan sambutan acara Halal BiHalal Guru dan Pendidik yang berlangsung di Aula SD N 02 Purwoharjo Comal, Selasa (30/4/2024).



    Selanjutnya Rustono juga menambahkan bahwa ada sebanyak 38 penjaga Sekolah dengan status Wiyata Bakti, kemudian pustakawan yang biasanya merangkap operator ada 12 orang, Guru TK ada 151 orang, Pendidik PAUD/KB/SPS ada 93 orang dan untuk Staff KWK Comal hanya ada satu yang negeri, yang lain masih wiyata bakti ada 5 orang, jadi jumlah seluruhnya personil Guru dan Pendidikan ada kurang lebih 825 orang, sedangkan ada 53 jumlah sekolah negeri.


    "Ada yang kondisi rusak di SD N 02 Sarwodadi, SD Negeri 05 Purwoharjo yang sudah di dak tetapi sampai sekarang belum ada lanjutan yang ke lantai dua" sambung Rustono.


    "Demikian Pak Bupati Mansyur kami sampaikan keadaan di KWK Comal, dan kami mengucapkan selamat datang, kami mohon bapak untuk memberikan sambutan dan nasihat untuk menambah semangat kami semua sebagai Guru dan Pendidik di KWK Comal", pungkas Rustono. 


    Mendasari informasi yang disampaikan dari sambutan KWK Comal, dalam kesempatan tersebut Bupati Mansur Hidayat S.T., M.Ling., juga menyatakan bahwa Guru dalam mengajar anak-anak itu memang harus dengan penuh kesabaran, apalagi Guru Pendidik TK/Paud pasti sangat penuh dengan kesabaran, tapi yang penting tetap semangat, apalagi nanti kita akan diberikan tausiyah pencerahan ceramah rohani dari Pak Kyai Nanda. 



    "Melihat kehadiran para guru dan pendidik hari ini, pesan saya tetap kompak dan tetap selalu semangat. Guru dalam tugasnya adalah pekerjaan yang paling mulia diantara tugas-tugas yang lain, sebab selain mendidik, Guru punya tugas penting dalam memberikan suri tauladan kepada anak-anak didik dan muridnya" Ujar Mansur Hidayat.



    Saya sudah berpesan kepada Dinas Pendidikan, bahwa setiap Insan pendidik/Guru sekolah maupun para pegawai di lingkungan pendidikan Kabupaten Pemalang harus peduli dengan kondisi terdekat rumah kita, samping kanan kiri  kita jangan ada anak yang tidak sekolah. Ini adalah tugas kita bersama untuk bagaimana mereka (anak anak) tetap Sekolah. 



    "Selanjutnya bagi para kepala sekolah, para guru, apabila ada anak-anak yang kiranya kurang semangat dalam melanjutkan sekolah, kita harus membangun motivasi dan semangat agar anak anak dilingkungan kita bisa melanjutkan sekolah lagi, jangan sampai di Kabupaten Pemalang ada anak-anak yang putus sekolah dan anak yang tidak sekolah, ini adalah tanggung jawab kita bersama" sambung Mansur Hidayat. 




    Selanjutnya bila disekolah ada anak didik kita kelihatan lesu atau belum sarapan, kita harus berempati kepada anak-anak di sekolah, upayakan sekali-kali berbagi untuk beli sarapan, hal itu harapannya bisa timbul rasa peduli dari semua Insan pendidik di Kabupaten Pemalang.



    Kita bangun rasa senang di dunia pendidikan, karena kalau di sekolah guru-gurunya asyik dan menyenangkan, maka anak anak juga merasa nyaman dan senang dalam belajar. 

    Dan bila Kepala Sekolahnya tidak suka marah-marah, guru gurunya yang mengajar juga akan semangat.


    Kita juga sudah berpesan kepada Dinas Pendidikan, apabila ada guru-guru yang masih jauh dari tempat kerjanya, tolong didekatkan ketempat kerja nya.

    Hal ini juga sebagai salah satu efektifitas waktu untuk guru, kalau perjalanan guru guru tidak banyak memakan waktu dalam berangkat ke tempat kerjanya, tentu mengajar anak-anak juga akan tambah semangat.



    Melihat kondisi Guru masih banyak yang Honorer, tadi pagi sudah saya kasih surat keputusan (SK) Bupati untuk pengangkatan PPPK, dan di tahun ini kami juga memberikan kesempatan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tenaga teknis tertentu bagi lulusan baru. 


    Tetap semangat, tetap kompak buat semua Guru di KWK Comal, sebab dengan halal bihalal ini adalah salah satu momen untuk menyatukan dan memperkuat silaturahmi, pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan