-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Seleksi FLS2N Tingkat Kecamatan Citangkil Digelar di SDN Kubang Sepat 1

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 30, 2024, 07:17 WIB Last Updated 2024-04-30T00:17:14Z

    Cilegon - Seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Citangkil tahun 2024 digelar di SDN Kubang Sepat 1, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (29/04/2024).


    Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan terkait dengan penguatan karakter terhadap anak-anak.


    Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon, Hj. Heni Anita Susila menyampaikan, FLS2N ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan. Kata Heni, hasil karya peserta FLS2N tingkat Kecamatan Citangkil tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan.


    "Kegiatan FLS2N tahun ini banyak perkembangan yang luar biasa, karena ketika melihat anak-anak menari, solo vokal, menggambar, kriya kemudian pantomim ada perubahan yang signifikan dari hasil karya anak-anak," Kata Hj. Heni Anita Susila.


    Oleh karena itu, Heni mengharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit yang berprestasi. Sehingga, bisa mewakili kota Cilegon pada FLS2N tingkat provinsi dan Nasional nantinya.


    "Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga bisa menyaring anak anak berprestasi," kata Hj. Heni Anita Susila Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon.


    Heni juga berpesan, kepada anak-anak terutama bagi yang menang harus mempersiapkan diri untuk ke tingkat kota. Sedangkan, bagi yang kalah jangan berputus asa dan teruslah berlatih.


    Ditempat yang sama, Komarudin selaku Ketua panitia FLS2N tingkat kecamatan Citangkil menyebut, kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan Citangkil tahun ini ada 5 mata lomba yang dilombakan dan diikuti sebanyak 135 peserta dari 27 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Citangkil.


    "Untuk mata lomba di FLS2N tingkat Kecamatan Citangkil ada 5 mata lomba yang di lombakan yaitu, seni tari, solo vokal, kriya, pantomim dan bergambar bercerita," katanya.


    Komarudin berharap, perwakilan dari kecamatan Citangkil bisa mewakili FLS2N di tingkat Provinsi dan bahkan ke tingkat Nasional untuk menjadi juara.


    "InsyaAllah, nanti hasil dari kecamatan ini juara 1 nya dapat mewakili ke tingkat kota, dan harapan nya mudahan-mudahan perwakilan dari kecamatan citangkil bisa mewakili kecamatan citangkil ke tingkat provinsi dan bahkan ke tingkat Nasional untuk menjadi juara," harapannya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan