-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Satria Sembiring: Menjadi Remaja Kristen dengan Motivasi Hidup yang Benar dan Kuat

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 9, 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-04-09T09:40:47Z

    Medan - Remaja identik dengan karakter yang labil, galau, dan memiliki motivasi hidup yang tidak kuat. Mereka gampang berubah dan gampang dipengaruhi. Namun, remaja juga terkenal dengan energi, kreativitas, dan keberanian yang tinggi. Jika kelebihan-kelebihan remaja ini dapat dimanfaatkan ditambah dengan motivasi hidup yang benar dan kuat, seorang remaja dapat mengubah dunia pungkas Satria. 


    Pentingnya Motivasi yang Benar dan Kuat.Motivasi hidup sangat mempengaruhi segala tindakan seseorang dalam menjalani hidup. Sadar atau tidak, setiap orang tentu memiliki motivasi tertentu dalam menjalani hidupnya. Namun, motivasi seperti apa yang kita miliki? Apakah itu benar dan kuat, sesuai dengan kehendak Tuhan.


    Tindakan yang benar belum tentu didorong oleh motivasi yang benar. Misalnya, keinginan untuk sukses bisa dimotivasi karena ingin balas dendam dengan orang lain yang dulu telah menghina kita. Tetapi, Tuhan kita adalah Tuhan yang melihat hati. Oleh karena itu, bahkan dari sejak remaja, kita perlu memiliki motivasi yang benar ungkap Satria .


    Mengapa kita perlu motivasi yang kuat? Motivasi yang benar saja tidak cukup. Hal itu belum tentu menjadi jaminan bagi kita untuk mencapai tujuan. Meskipun motivasi kita benar, seringkali tantangan dan kegagalan bisa meluluhlantakkan semua semangat. Jadi, bagaimana caranya memiliki motivasi yang benar dan kuat?


    Kita akan belajar dari Yusuf. Seorang remaja berusia 17 tahun (Kejadian 37:2), yang sangat menginspirasi, yang memiliki motivasi hidup yang benar dan kuat.

     

    Dimana kita harus Memiliki Cara Motivasi Hidup yang Benar dan Kuat, Diantarya


    1. Miliki Impian Tuhan.Mengapa memiliki impian Tuhan sangat penting? Karena impian yang dari Tuhan itu pasti benar. Tanpa motivasi yang benar, kita bisa menggunakkan segala cara yang tidak benar demi mencapai impian itu. Sebagai remaja, Tuhan punya banyak impian untuk Kita. Tuhan ingin Kita menjadi remaja yang menginspirasi di dalam Tuhan.Tuhan mau kita menjadi garam dan terang bagi dunia. Menyelamatkan para remaja dari bahaya kelaparan rohani.


    2. Percaya Rancangan Tuhan selalu Baik.

    Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan  bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil  sesuai dengan rencana Allah – Roma 8:28.Hal pertama yang perlu kita miliki adalah motivasi yang benar, yaitu yang dari Tuhan, seperti yang telah kita bahas di poin pertama. Namun, bukan berarti saat motivasi kita benar, semuanya pasti berjalan mulus, tanpa tantangan.Saat kita menjadi remaja yang hidupnya benar, pasti ada saja orang yang menganggap kita aneh, sok suci, dan tidak seru. Namun, sama seperti Yusuf, kita perlu percaya bahwa rancangan Tuhan selalu baik. Hal ini akan membantu kita untuk memiliki motivasi yang kuat, yang tidak gampang goyah oleh masalah.Meskipun banyak tantangan, tetaplah hidup dalam pengharapan kepada Tuhan. Jangan ragu, Anda tidak pernah ditinggalkan-Nya. Motivasi diri Anda untuk tetap semangat dengan mengingat janji-janji-Nya, jika Anda tergoda untuk menyerah dengan hidup yang berat. Nikmati proses-Nya, jangan mengeluh, dan teruslah melangkah ungkap satria.


    3. Tumbuhkan Karakter Kristus.

    Dimana Kita Sebagai Remaja Kristen Harus memiliki pertumbuhan karakter Kristus Dimana Kita Selaku Remaja Pengikut Kristus harus melatih karakter kita dimana diantarya dengan cara


    -Memiliki Tangung Jawab.

    Selaku Remaja Pengikut Kristus harus memiliki sifat Tanggung Jawab   penuh atas hidup kita,ketika hal buruk atau kesulitan terjadi, jangan kita menyalahkan orang lain atau keadaan,menyalahkan orang lain hanya akan membuat anda meratapi nasib dan akhirnya menyerah. Anda akan kehilangan motivasi hidup yang benar, bahkan kehilangan motivasi untuk hidup.


    - Tahan Banting

    Sebagai Remaja Pengikut Kristus kita harus Melatih diri kita menghadapinya suatu tantangan baik dalam pergumulan berat dan ringan,dengan begitu kita akan semakin kuat. What doesn’t kill you makes you stronger.


    -Memiliki Hati Yang Tulus 

    Sebagai Remaja Pengikut Kristus dimana kita harus meniliki hati yang tulus dimana meskipun orang yang pernah kita tolong melupakan jasa kebaikan  yang sudah kita perbuat agar dihati kita tidak ada rasa menjadi kekecewaan dalam hati kita.Hati yang tulus dan murni akan membuat kita selalu memiliki motivasi hidup benar dan kuat. 


    Mari Yuk kita tumbuhkan karakter Kristus dan menjadi remaja yang menginspirasi bagi semua orang dan bermanfaat bagi orang lain.


    (S Sembiring)

    Komentar

    Tampilkan