-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    PTBA Kucurkan Dana CSR Puluhan Milyar, untuk Pembangunan Mall Pelayanan Publik Efektifkah?

    Monday, April 15, 2024, 21:01 WIB Last Updated 2024-04-15T14:01:36Z


    Lahat - MPP atau Mall Pelayanan Public akan hadir di Kabupaten Lahat, ini merupakan program dan terobosan inovasi terbaru PJ Bupati Lahat Muhammad Farid. Kedepan, pelayanan publik ini akan disiapkan di Plaza Lematang yang berlokasi di Kawasan Benteng Kabupaten Lahat.


    Ketua MPC Pemuda pancasila M Shanza Dian. Bersuara dan memberikan stigma objektif pada program dan terobosan baru Pj Bupati Lahat ini mengenai pembangunan Mal Pelayanan Publik atau MPP.


    Namun disini saya mempertanyakan, apa urgensinya , apakah sudah mendesak, apakah efektif dan apakah tepat sasaran?


    Kemudian, Berbicara tentang akan "dipindahkan" tentunya kita semua langsung berfikir Berapa besaran anggaran untuk hal tersebut diatas? tidak nyaman kah masyarakat saat menunggu proses pelayanan publik itu? Dari Manakah Anggarannya?katanya.


    Kebijakan ini diambil Oleh PJ Bupati Lahat saat polemik permasalahan pelantikan 43 PJS Kades yang menurut saya belum jelas penyelesaiannya seperti apa? ungkapnya shanza.


    "Mall Pelayanan Public sejatinya dibuat untuk mempermudah pelayanan masyarakat dari Pemerintah Daerah. Namun ada yang sedikit menggelitik dalam pembangunan Mall Pelayanan Public ini, yaitu masalah anggaran yang akan dikeluarkan mencapai puluhan milliar. Ini sebuah angka yang fantastis,"tuturnya shanza.


    Informasi yang berhasil dirangkum mengatakan, tidak kurang dari Puluhan milyar untuk rehab Plaza Lematang menjadi Kantor Pelayanan Public.


    "Pendanaan ini berasal dari CSR PT.BA. Semestinya dengan dana sebesar itu Pemda seharusnya membuat gedung yang baru, bukan sekedar rehab,"ujar shanza.


    Selanjutnya, apakah program ini akan berjalan dengan maksimal?, kenapa selama ini tidak ada sosialisasi kepada masyarakat?ujarnya shanza.


    Bukan tidak mungkin dengan dana sebesar itu akan ada potensi penyelewengan anggaran, dan akhirnya potensi korupsi dan menjadi proyek bancakan,kata shanza.


    Disini saya mengajak masyarakat berfikir secara Objektif, dari sudut pandang masyarakat awam yg langsung merasakan dampaknya.


    Sisi positif dipindahkannya kantor pelayanan publik menjadi satu pintu, tentunya masyarakat tidak perlu lagi mondar mandir dari satu kantor pelayanan publik ke kantor pelayanan publik lainnya.


    "Saya rasa kebijakan PJ Bupati Lahat Merehab Plaza Lematang menjadi Mall Pelayanan Publik ( MPP ) cukup bagus, Jika memang Peruntukannya Untuk Masyarakat luas,"pungkas shanza.

    Penulis. : RJ

    Komentar

    Tampilkan