-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Nisel : Keamanan dan Kenyamana Perayaan Malam Takdir Indul Fitri

    Admin
    Wednesday, April 10, 2024, 09:39 WIB Last Updated 2024-04-10T02:39:38Z

    NIAS SELATAN,– Menjelang Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, polres Nias Selatan semakin memperkuat pengamanan dalam mengamankan aktifitas masyarakat. Selain mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan, Polres Nias selatan juga sudah mempersiapkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan jelang malam takbir dan Salat Idul Fitri.


    Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K Selasa (9/4/2024) mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), terkait rencana takbir keliling masyarakat muslim di malam takbir. Hal ini karena direncanakan akan ada takbir keliling yang digelar pengurus masjid dan masyarakat Nias selatan yang beragama muslim.


    "Kami sudah melakukan komunikasi dengan PHBI, karena perlu koordinasi penggunaan jalan raya kita nantinya,jadi kita tahu menempatkan personil di titik-titik rawan jalan rusak yang bisa memperlambat kendaraan bahkan membuat kemacetan,dimana takbir keliling akan dilaksanakan dengan menggunakan jalur rute mulai dari start awal masjid ar rahman menuju rumah makan jam gadang,belok ke jalan Sudirman,lalu masuk ke jalan Diponegoro menuju desa Lagundri,lalu kembali memutar balik" ujar Kapolres Selasa (8/4/2024).


    Sementara itu, terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Kapolres mengatakan Polres Nisel sudah mempersiapkan personil yang akan melaksanakan pengamanan shalat idul Fitri,yang mana diterima informasi bahwa pelaksanaan shalat idul Fitri akan dilaksanakan di masjid Ar-Rahman di teluk dalam dan masjid Jami' di Lagundri Nias selatan.


    (Humas Polres Nisel/FT) 

    Komentar

    Tampilkan