-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pilkada Serentak 2024 : PMII Lhokseumawe Mengajak Generasi Muda Berperan Penting Dalam Pilkada Mendatang

    Saturday, April 6, 2024, 18:34 WIB Last Updated 2024-04-06T11:34:06Z


    Lhokseumawe
    , - Pilkada serentak 2024 adalah momen di dimana pemuda /masyarakat akan menentukan pilihannya,baik gubernur dan wakil gubernur,walikota dan wakil walikota maupun bupati dan wakil bupati.


    Begitu pula kita pemuda/masyarakat yang ada di kota Lhokseumawe ,kita akan menentukan sama-sama pilihan terbaiknya karena nasib kita akan di tentukan oleh siapa pemimpin yang kita pilih nantinya.


    Mengingat peran pemuda sangatlah penting dalam menentukan nasib baik atau buruknya masyarakat kota Lhokseumawe 5 tahun ke depan.


    Menurut khatami, generasi muda merupakan enditas penting yang dapat mempertahankan eksistensi dan pengaruh dari sebuah kebijakan yang dilakukan pemimpin.

    Pentingnya peran generasi muda dalam menyokong pilkada 2024  kita harus cerdas dalam bertindak serta selektif dalam memilih pemimpin ujarnya


    Dan pilkada 2024 ini sudah muncul 10 nama ini yang marak dibicarakan di kalangan masyarakat yang akan bakal maju ataupun  di calonkan sebagai walikota  dan wakil wali kota Lhokseumawe 

    1.ISMAIL A MANAF( mantan ketua DPRK Lhokseumawe /politisi)

    2.MUHAMMAD ALI KUBA (mantan ketua knpi Lhokseumawe)

    3.SAYUTI ABU BAKAR,SH.,M.H (politisi dan pengacara)

    4.PON YAHYA(mantan ketua DPRA / politisi)

    5.AZHARI VINCA ROSEA(pengusaha/politisi)

    6.YUSUF MUHAMMAD ,MSM(politisi)

    7.Ir H.FATANI (pengusaha)

    8.H.ZARKASYI AZIZ,SE (pengusaha)

    9.RUDI FATAHUL HADI(politisi)

    10.ZULKARNAIN NYAKDUN(politisi)

    11.M YASIR UMAR(politisi)



    Riwayat hidup dari calon pemimpin dapat di jadikan patokan dalam melihat cara memimpin ,prestasi ataupun kebijakan yang telah di lakukan sebelumnya.


    "Pemuda jangan bersikap ikut arus dan oportunis .pemuda dapat berpartisipasi pada 

    pemilu dengan real, selektif memilih pemimpin yang kapabel , Aspiratif dan akomodatif,"


    Kalau kita lihat datanya ,jumlah pemilih tetap di kota Lhokseumawe 133.574,.55%didominasi oleh generasi pemuda milenial berarti  suara kita suara anak muda,bakal punya kekuatan super besar dalam menentukan pemimpin yang mampu membangu infrastruktur.pendidika, kesehatan dan SDM lain nya untuk kota Lhokseumawe ujar nyaMuhammad khatami



    Dan perlu juga pemuda dalam menyikapi situasi mengawal penuh  jalannya pilkada 2024.pengawal yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan gerakan serta tindakan yang dapat meminimalisir kecurangan seperti pelanggaran kampaye ,penyalahgunaan data ataupun kecurangan lainnya.tutup khatami.


    (Fadly P.B/ST)

    Komentar

    Tampilkan