-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Perduli Sosial, Pengusaha Sukses Edi Obama Belanjakan Baju Lebaran Untuk Puluhan Anak Yatim

    Admin
    Sunday, April 7, 2024, 12:55 WIB Last Updated 2024-04-07T05:55:56Z

    Bireuen,– Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau Edi Obama didampingi istrinya, Sri Selvina membawa sebanyak 30 anak yatim untuk belanja baju Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, Sabtu (6/4/2024).


    Anak yatim berasal dari Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Juli dan Kuala yang turut didampingi orang tuanya,mereka semuanya dibawa Edi Obama berbelanja di sejumlah toko pakaian di Komplek Lapangan Voa Bireuen.


    Alasan pemilik usaha Obama Market dan Matang Swalayan berbelanja di toko pakaian komplek Voa, agar ada permutaran ekonomi untuk usaha masyarakat lokal. 


    "Kita semua tahu, sekarang ini ekonomi sedang lesu. makanya kita pilih belanja di sini saja, biar ada pemutaran ekonomi untuk usaha masyarakat lokal," sebut Edi Obama. 


    Kepada wartawan Bireuen ,Edi Obama menyampaikan, memuliakan anak yatim merupakan kewajiban bagi yang mampu. 


    "Yang saya bagikan hari ini merupakan titipan Allah. Dari harta yang Allah titipkan  kepada saya ada hak anak yatim serta fakir miskin," jelas Edi Obama.


    " Rasulullah sangat menyayangi dan memuliakan anak yatim, sehingga Rasulullah SAW sangat mencintai pula orang yang menyayangi dan memelihara anak yatim seperti keluarganya sendiri.


    Sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi ;


    Artinya: “Dari Sahl bin Sa’ad dia berkata: Rasulullah bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim yaitu kedudukannya di surga seperti ini”, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau , serta agak merenggangkan keduanya. (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan