-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pencarian Orang Hqnyut di Batang Kundur Berhasil di Temukan Keluarga Mengucapkan Terimakasih Pada Tim dan Masyarakat

    Admin
    Sunday, April 28, 2024, 12:38 WIB Last Updated 2024-04-28T06:00:15Z

    Pasaman – Beberapa waktu sekitar hari Senen sore tanggal 22/04/2024 jam 17.00 wib telah terjadi hujan lebat .karena curah hujan tersebut mengakibatkan aliran air batang kundur kenagarian cubadak barat Kecamatan Dua koto kabupaten Pasaman naik dan meluap.


    Dengan keadaan air yang sangat besar tersebut terjadilah suatu musibah yang mengakibatkan salah seorang berinisial (GTM)terbawa arus alias hanyut.


    Dengan kejadian tersebut salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Dua koto.


    Dengan laporan yang di dapat Polsek Dua koto langsung menghubungi Basarnas dan BPBD Pasaman meminta bantuan untuk pencarian korban.


    Pencarian pun berlangsung dengan bantuan Tim Basarnas,BPBD , kepolisian sektor Dua koto , anggota wali nagari Cubadak Barat dan di bantu oleh masyarakat.


    Pencarian berlangsung 5 hari dan di hari ke 6 hari Sabtu tanggal 27/04/2024 barulah mendapatkan hasil menemukan korban di aliran sungai batang kundur yang tersangkut di onggokan kayu.

    Ketika kami konfirmasi salah pada Kapolsek Dua koto IPDA ANTONIO HASIBUAN SH  melalui via WA beliau membenarkan bahwa korban telah di temukan.


    Tidak sampai di situ kami juga menghubungi salah seorang dari anggota Basarnas bapak Randi beliau mengatakan yang sama.

    Pada malam hari Sabtu kita langsung konfirmasi pada salah seorang Kabid kedaruratan dan logistik  BPBD Pasaman buk DESRIANTI. ST.MT masalah penemuan ini dia memaparkan "iya betul korban telah di temukan di aliran sungai batang kundur pada hari Sabtu kira kira jam 17.00 ditemukan pas di sungai kampung sinonangon. kemudian dievakuasi dari tempat di temukan kira kira pukul 18.00 wib.keberhasilan ini bukan karna kami saja tapi bantuan dari pihak nagari setempat,Kapolsek, Basarnas, BPBD dan masyarakat.kami dari BPBD Pasaman mengucapkan terima kasih pada segenap unsur yang membantu pencarian korban tersebut" paparannya.


    Ketika kami konfirmasi salah seorang keluarga korban beliau mengucapkan"kami dari keluarga korban mengucapkan ribuan terimakasih pada Polsek Dua koto,wali nagari cubadak barat,tim Basarnas, BPBD dan masyarakat yang telah berupaya mencari keluarga kami.tampa bantuan saudara saudara mungkin kami dari pihak keluarga tak kan dapat lagi bertemu dengan keluarga kami ini"ucapannya....


    Ini adalah bukti kerja keras tim Basarnas, BPBD, Polsek Dua koto dan masyarakat dan membuahkan hasil yang memuaskan.


    (Tim Red) 

    Komentar

    Tampilkan