-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Lurah Ciwaduk Nurul Hadiyati Apresiasi Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Duafa yang Diinisiasi Yayasan Inmadinah

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 1, 2024, 09:45 WIB Last Updated 2024-04-01T02:45:11Z

    Cilegon - Yayasan Insan Madani Indonesia Sejahtera (Inmadianah) menyalurkan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Muhajirin, kelurahan ciwaduk, kecamatan cilegon, kota Cilegon, Minggu (31/3/2024). 


    Kegiatan berlangsung khidmat dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Camat Cilegon Maman Herman, Lurah Ciwaduk Nurul Jannah dan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin. 


    Lurah Ciwaduk, Nurul Hadiyati menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada yayasan Inmadianah atas perhatiannya terhadap anak-anak yatim dan duafa di wilayah kelurahan Ciwaduk. 


    "Kami sangat mengapresiasi Kegiatan Yayasan Insan Madani Indonesia Sejahtera (Inmadinah) atas kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan duafa di wilayah kelurahan Ciwaduk ini. Semoga apa yang dilakukannya ini mendapat keberkahan dari Allah SWT," Ujar Nurul Hadiyati. 


    Nurul juga menyampaikan, dengan kehadirannya Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan didampingi oleh Camat Cilegon Maman Herman menambah suasana kegiatan bakti sosial ini menjadi lebih meriah dan anak-anak yatim dan dhuafa jadi lebih bahagia.


    "Alhamdulillah kegiatannya berlangsung dengan lancar dan anak-anak yatim dan duafa jadi lebih bahagia," Ungkap Nurul. 


    Ditempat yang sama, Wali Kota Cilegon Helldy Agustina sangat mensuport kegiatan yang sangat mulia ini yang dilakukan oleh yayasan Inmadinah. 


    "Inmadinah ini bagus bisa mengumpulkan anak anak yatim artinya yayasan ini luar biasa ya melakukan sesuatu yang mulia dan sesuatu yang baik. Oleh karena itu, pemerintah kota Cilegon wajib support, makanya pak camat dan bu lurah serta saya sebagai walikota turut hadir. Terimakasih atas undangan nya," Tutur Helldy. 


    Sementara, Maman Herman Camat Cilegon juga turut mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada yayasan Inmadina yang telah peduli terhadap anak yatim. 


    "Anak yatim dan piatu ini perlu dipikirkan, kalau ada bantuan hanya bersifat seremonial sebenernya kita masih jauh berbuat kebaikan untuk anak yatim dan piatu. Karena makan sehari saja 3 kali sehari, tidak setahun sekali ataupun makan di hari besar saja," Ucapnya. 


    Karena itu, Maman merasa bersyukur ada orang yang bisa mentauladani berbuat dan mengajak kita semua. Karena yang memikirkan yatim dan piatu ini kelak di akhirat dekat dengan Rasulullah seperti jari telunjuk dan jari tengah yang menyayangi anak yatim dan piatu secara konsisten. 


    "Kami himbau ada gerakan untuk anak yatim dan piatu di masjid-masjid di setiap hari jum'at karena PNS, TNI, POLRI dan Karyawan Swasta setiap bulan dapet gaji atau dapat rezeki dari usaha lainnya jadi tolong bantulah masyarakat kita," Tutup Maman.


    Sementara itu, Teddi Ramaisak selaku ketua Inmadina mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda tahuna dan di moment ramadhan saja. Inmadina juga selalu berbagi 2 kali dalam 1 bulan dan pula ada agenda jum'at berkah. 


    "Ada sekitar 86 anak-anak yatim piatu yang kita santuni dan sebagian besar penduduk ciwaduk sekitar 75%. Selain santunan yang menjadi agenda rutin, program lainnya yaitu HADIAH (Hari Ahad Madinah Berkah), Jumat Berkah dan Bimbel Gratis di setiap minggunya," Ungkap Teddi.


    Teddi berharap kepada pemerintah kota Cilegon bisa bersinergi dan mendukung program-program Inmadinah agar bisa terus berjalan demi berbagi kepada yang membutuhkan," Tutup Teddi. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan