-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kadis Pariwisata 2 Kali Tidak memenuhi Panggilan Kejaksaan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 2, 2024, 15:37 WIB Last Updated 2024-04-12T11:05:26Z

    Nias Utara - Fotani zai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara tidak Hadir pada Panggilan kejaksaan Negeri Gunungsitoli terkait dugaan kasus korupsi Pada proyek non fisik Pembuatan Grand (DED) Design dan Design engineering Detail Tahun 2022 pada dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara.


    Saat dikonfirmas diruang kerjanya Rabu (27/3/2024) Fotani Zai mengakui bahwa dia telah dipanggil oleh pihak kejaksaan Negeri Gunungsitoli,yang dijadwalkan pada hari Jum’at Minggu lalu, tapi belum bisa saya hadiri karena saat itu sedang sakit,terangnya.


    “Hari itu saya sedang sakit, penyakit ginjal saya kambuh,”  sambil memegang pinggangnya yang sakit.


    Fotani Zai membeberkan bahwa bukan hanya dirinya yang dipanggil oleh Kejaksaan Gunungsitoli,termasuk bendahara dan PPK juga sudah dipanggil dan diperiksa,” ungkapnya.


    Menurut pengakuan Fotani Zai Grand DED sudah terlaksana, bahkan tidak ada masalah Anggaran 1,2 miliar itu sudah dipertanggung jawabkan dan juga sudah diperiksa pihak inspektorat dan BPK pada tahun 2022 tidak ada kerugian negara.


    Malah, kata Fotani Zai, dengan suksesnya kegiatan Grand DED tahun 2022 itu di 3 lokasi pantai Teluk siabang, sawakete dan Pasir Putih, Nias Utara pada tahun ini dapat kuncuran dana dari kementerian pariwisata Rp 5,9 miliar.


    Terpisah, Terkait Ngaku sakit, Fotani Zai tidak hadiri panggilan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Kasi Pidsus Solidaritas Telaumbanua menyampaikan pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali.


    “Dipanggil lagi bang,” kata Solidaritas Telaumbanua.


    (Sukardi Gea)

    Komentar

    Tampilkan