-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Hut Satpol PP / WH Ke 74 Diwarnai Dengan Upacara Bendera dan Berbagai Kegiatan Sosial

    Admin
    Monday, April 29, 2024, 15:20 WIB Last Updated 2024-04-29T08:20:50Z

    Bireuen – Peringatan Hut Satpol Ke 74, Satlinmas Ke - 62 dan Wilayatul Hisbah Ke -21 Tahun 2024 di Kabupaten Bireuen diwarnai upacara bendera dilaksanakan di halaman pendopo Bireuen, senin ( 29/4), sebagai pembina upacara Pj.Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D.


    Kegiatan dihadiri ,Sekretaris Daerah, Ir.Ibrahim Ahmad.M.Si, Forkopimda dan seluruh Camat se- Kabupaten Bireuen.


    Pj .Bupati Bireuen dan Forkopimda ikut  memberikan penghargaan secara simbolis kepada 5 orang pegawai Satpol/ WH diantaranya, Zulkarnaini, SE, atas peran sertanya dalam pelayanan ketrentraman masyarakat dan ketertiban umum secara humanis.


    Selanjutnya diberikan kepada T. Amrullah, Lc.,MA, sebagai Penyidik Pegawal Negri Sipil atas peran sertanya dalam penegakan Perda dan Perkada.


    Lalu penghargaan juga diterima Armayati, SE, atas peran sertanya dalam pelayanan Administrasi Umum.


    Kemudian, Lidiawati, SH juga mendapat penghargaan  atas peran sertanya dalam pelayanan penyelesaian kasus pelanggar Qanun dan Anwar Zulham, S.Sos, diberikan penghargaan atas peran sertanya dalam pelayanan pengawasan Syariat Islam.


    Kemudian diberikan juga secara simbolis penyerahan SK yang lulus  P3K anggota Satpol / WH.


    Pj.Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian.


    Disampaikan, Mendagri berharap melalui momentum rangkaian perayaan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun ini, kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.


    Mendagri menekankan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


    Mendagri juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.


    “Saya yakin dan percaya, pengalaman Pilkada sebelumnya serta Pemilihan Umum pada tahun ini akan menjadi landasan yang kuat bagi Satpol PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugas-tugasnya secara efektif dan profesional,”sebutnya.


    Selain itu juga, Ia mengingatkan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas dapat bekerja sama dan bersinergi dengan TNI/Polri untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan sekaligus meningkatkan profesionalisme serta kepasitas aparatur dalam urusan ketentraman umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar,” harapnya.


    Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D tak lupa  juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Wilayatul Hisbah ke-21 Tahun 2024, diharapkan sinergitas yang terbentuk selama ini dalam penanganan pelanggaran Syariat Islam dapat ditingkatkan.


    Dikarenakan Polisi Wilayatul Hisbah sebagai pilar terdepan dalam melakukan pengawasan dan penegakan Syariat Islam di Aceh, tentunya memiliki risiko yang cukup besar.


    “Namun kami  selaku Pemerintah Kabupaten Bireuen, sangat besar keyakinan untuk seluruh personil yang telah bergabung ke dalamnya agar siap dengan resikonya dan sebagai ladang amal untuk akhirat,” ucap Pj.Bupati.


    Namun kesadaran masyarakat didalam pelaksanaan qanun Syariat Islam dan pelaksanaan nilai-nilai Qanun Syariat Islam perlu terus ditingkatkan, terutama peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai tersebut di kalangan masyarakat Aceh.


    “Tingkatkan kinerja secara profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP, Satlinmas dan WH yang  profesional dan bersyariat,” pesan  Aulia Sofyan.



    Usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan sosial donor darah untuk masyarakat umum yang berlokasi di alun- alun pusat kota juang Bireuen.


    Seperti dikatakan Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed kepada MetroNewsTV.Com ,senin ( 29/4)2024.


    Dia juga menjelaskan, Insya Allah menurutnya besok selasa (30/4) kegiatan Hut Satpol / WH  dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di makam palawan kolonel yusuf  desa gelumpang payong kecamatan jempa Bireuen.


    Kita harapkan semua kegiatan berlangsung sukses.' harap Chairullah. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan