-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    HMI Cabang Kotabumi, Minta Dinkes Lampura Segera Tangani Penyebaran Penyakit DBD

    Admin
    Saturday, April 27, 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-04-27T09:40:26Z

    Lampung Utara- Maraknya Penyebaran Penyakit Demam Berdarah (DBD) Menghantui Masyarakat Kabupaten Lampung Utara, Di kutip dari sindo news bahwa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Lampung Utara tembus 542 orang. Angka tersebut didapatkan Dinas Kesehatan atas laporan yang diterima pemerintah sejak Januari hingga Maret. Sabtu, 27/04


    Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Lampung No. 38 Tahun 2024 Tentang Kesiapsiagaan Peningkatan Kasus DBD, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kotabumi, mendorong surat edaran dari Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dan HMl Cabang Kotabumi meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara agar menangani persoalan penyakit DBD dengan serius.


    Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD HMI Cabang Kotabumi) Renaldo Davinsi, S.H. menyampaikan, " meningkatnya kasus penyakit demam berdarah di Lampung utara, tentu hal ini menjadi momok bagi kita semua dan akan menjadi persoalan kita bersama, maka dari itu kami meminta kepada dinas terkait agar segera mengambil tindakan agar bisa mengatasi persoalan ini," ungkapnya.


    " Persoalan Penyakit DBD ini tidak main-main Jika tidak ditangani dengan baik, demam berdarah bisa menyebabkan komplikasi yang cukup parah, bahkan berpotensi menyebabkan kematian. Maka dari itu kami berharap kepada dinas terkait sesegera mungkin mengambil tindakan tegas, dengan cara fogging setiap rumah dan tindakan lainnya, demi memutuskan mata rantai penyebaran Penyakit DBD,"ujarnya


    "Kami keluarga Besar HMI Cabang Kotabumi akan siap membantu menginformasikan kepada masyarakat untuk mengingatkan, Terapkan 3M plus, yaitu Menguras, Menutup, dan Mendaur Ulang.

    Menggunakan repellent atau obat oles anti nyamuk, Memasang kelambu  di kamar tidur dan kasa pada setiap lubang ventilasi dan jendela Memperoleh vaksin dengue, Konsumsi rutin Vitamin C,"tutupnya.

    (Nas)

    Komentar

    Tampilkan