-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    H Mukti Buka Bersama Rekan Wartawan dan LSM, Pj Bupati Merangin Ajak Media Tangkal Berita Hoax

    Admin
    Thursday, April 4, 2024, 11:33 WIB Last Updated 2024-04-04T04:33:56Z

    Merangin Jambi,– Penjabat Pj Bupati Merangin H Mukti melakukan buka puasa Ramadhan 1445 H bersama  rekan-rekan wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di rumah Dinas Bupati Merangin, Selasa (03/4).


    Acara yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan , acara di hadiri Asisten I Setda Merangin Sayoeti, Kadis kominfo Merangin M Arief bersama jajarannya, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Merangin Zulhifni dan sejumlah pejabat lainnya.


    ‘’Alhamdulillah saya senang sekali sore ini bisa berkumpul dan buka puasa bareng rekan-rekan wartawan dan LSM. Wartawan dan LSM adalah mitra Pemerintah yang saling terkait dan mendukung satu sama lain,’’ujar Pj Bupati Merangin.


    Wartawan bersama Dinas Kominfo Merangin jelas H Mukti, merupakan mitra strategis dalam penyampaian informasi-informasi penting pembangunan. Sampaikan informasi itu secara objektif sesuai dengan fakta, bukan opini.


    Rekan-rekan wartawan sambung H Mukti, dengan fungsi kontrol sosial yang melekat dalam tugas profesinya, sangat membantu Pemerintah untuk menyampaikan berita sesuai fakta dan kondisi yang ada.


    Sedangkan LSM terang Pj bupati, mampu pemberi kesejukan di ruang publik dan bersama-sama Pemerintah memperjuangkan kebenaran serta menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat demi stabilitas Pemerintahan.


    Selain itu H Mukti menyebutkan, rekan wartawan merupakan ‘ujung tombak’ menangkal berita bohong (hoax), yang makin banyak beredar di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial.


    ‘’Hoax bukanlah produk jurnalistik, namun seringkali dikaitkan dengan pemberitaan, karena itu wartawan harus bisa menangkalnya dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dengan menjalankan kode etik jurnalistik,’’terang H Mukti.


    Informasi yang benar lanjut Pj bupati, harus mempertimbangkan manfaat bagi masyarakat, karena produk jurnalistik pada akhirnya harus bisa memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membacanya.


    Rekan wartawan diajak H Mukti, memberi pemahaman kepada masyarakat tentang produk jurnalistik yang bisa dipercaya dan berita bohong atau hoax yang tidak perlu dibaca atau disebarkan di media sosial.


    Pemkab Merangin akan terus mendorong rekan-rekan wartawan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya melalui pelatihan dan pembinaan. H Mukti menilai, satu saja wartawan yang melakukan tindakan tidak benar, bisa mencoreng nama wartawan secara keseluruhan.


    (Munthe/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan