-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Giat Ramadhan Ganissa Dengan Tema "Indahnya Saling Berbagi, Berkah Menanti"

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 1, 2024, 09:08 WIB Last Updated 2024-04-01T02:08:51Z

    Pemalang - Kegiatan pembagian takjil kepada para narapidana menjelang berbuka puasa di Rutan Pemalang, kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial Keluarga Alumni SMAN 1 (GANISSA) Pemalang yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan Kelas II B Pemalang. 


    Pembagian takjil dilakukan langsung oleh pengurus dan segenap Anggota Ganissa dengan bantuan dari pihak-pihak terkait seperti komunitas masyarakat setempat, lembaga sosial, dan relawan.


     "Takjil yang dibagikan terdiri dari makanan ringan dan minuman yang disiapkan khusus untuk berbuka puasa", hal tersebut disampaikan Dr.Ir. Fahmi Arifan, ST, M.Eng, IPM selaku Sekjen Ganissa, usai dirinya melaksanakan pembagian Takjil, Sabtu (30/3/2024). 


    Selanjutnya Fahmi Arifan juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada para narapidana, tetapi juga menjadi momen penting untuk memupuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani bulan suci Ramadhan.


    Kami melihat dengan jelas bagaimana para nara narapidana pun merasa terbantu dan bersyukur atas adanya kegiatan ini, yang memberikan semangat dan kehangatan saat menjalani ibadah puasa di dalam Rutan.


    "Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya kepedulian bersama, membangun rasa solideritas untuk membentuk lingkungan yang kondusif, saling mendukung, dan berdaya guna bagi para narapidana", sambung Fahmi Arifan. 


    "Dengan adanya kegiatan semacam ini, para narapidana dapat merasa diperhatikan dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk kebersamaan" ujarnya. 


    Kegiatan pembagian takjil di Rutan ini juga dilakukan secara marathon, tidak hanya didalam. Rutan, selanjutnya juga kami membagikan di depan Rutan dan disekitaran alun alun Pemalang untuk masyarakat yang membutuhkan.


    Kami juga melihat ternyata para narapidana tetap ada yang menjalankan ibadah puasa dengan lebih semangat dan memupuk rasa toleransi serta solidaritas di antara mereka penghuni Rutan. 


    "Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif untuk semua masyarakat agar bisa turut memberikan perhatian yang lebih kepada narapidana dan membantu mereka dalam menjalani masa hukuman dengan lebih baik", pungkas Fahmi Arifan. 


    Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia Helmy Librianto, SH juga turut menyampaikan bahwa dalam hal ini Ganissa Pemalang, selama bulan Ramadhan banyak melaksanakan aksi sosial diantaranya ada rangkaian jadwal pelaksanaan giat Ramadhan 1445 H / Tahun 2024 M Gannissa Pemalang yang digelar sepanjang Bulan Ramadhan. 


    - Berbagi Takjil, berbagi makanan untuk berbuka, penyaluran zakat dan juga kegiatan santunan.


    Semua sudah dilaksanakan dibeberapa titik lokasi kegiatan, ada musholla, masjid, lingkungan Pendidikan dan Instansi Sosial di Pemalang.


    Dan nanti pada rangkaian acara puncaknya akan digelar Halal Bihalal Ganissa yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (20/04/2024) di Pendopo Kabupaten Pemalang, pungkas Helmy Librianto.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan