-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gebyar Semarak HUT SMA N 1 Padamara Purbalingga Jateng ke 17

    Admin
    Sunday, April 28, 2024, 20:44 WIB Last Updated 2024-04-28T13:44:11Z

    Purbalingga – Dalam rangka Ulang tahun SMA Negeri 1 Padamara (SMARA) Purbalingga yang ke 17 pada tanggal 21 April 2024, sekolah mengadakan serangkaian kegiatan. Dikarenakan tanggal 21 April jatuh di hari Minggu maka kegiatan di mulai pada hari senin, 22 April 2024.


    Pada tanggal 22 April 2024, kegiatan diawali dengan upacara sekaligus acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Hikmah, masjid yang berada di SMA N 1 Padamara Purbalingga Jateng yang sedang dilaksanakan pemugaran. Semua siswa dan guru memakai pakaian adat Jawa. Sebagai simbolis acara dilakukan pemotongan kue oleh Bapak Kepala Sekolah SMA N 1 Padamara Purbalingga Jateng Widi Purnama, S.Pd.


    Acara juga dihadiri oleh Camat Padamara, Kades Bojanegara, Korwilcam, Danposramil, Kapolsek Padamara, Komite Sekolah dan para kesepuhan pensiunan guru Smara. Acara dilanjutkan dengan Lomba mural (menghias dinding), Lomba best costum (peragaan busana), Lomba mandala (menempel biji2an di pola gambar) yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas.


    Pada hari Selasa dilakukan juga Penanaman pohon dalam rangka memperingati hari bumi tanggal 22 April. Bantuan pohon berasal dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Purbalingga yang di tanam di desa Cendana Kutasari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam adalah pohon mangga, durian dan pohon damar.


    Di hari Jumat, acara dilanjutkan dengan Smara bersolawat dengan ketua panitia Muflikhudin, S.Pdi. Acara diimulai pukul 07.00 dengan menghadirkan Habib Abdul Kadir bin Zen Ba’Abud dari Karangmoncol, Purbalingga. Acara terbuka untuk umum.


    Puncak acara digelar pada hari Sabtu tanggal 27 April 2024 pukul 15.00-21.00 WIB. Dengan mengusung judul Adhipastra, acara digelar di indoor SMA N 1 Padamara dengan menampilkan pertunjukan dari seluruh ekskul di Smara yang terbuka untuk umum. Berikut beberapa kegiatan ekskul di SMA N 1 Padamara Purbalingga Jateng: Pramuka, Paskibra, Teater, Paduan Suara, Cinematic, Olahraga , termasuk Pencak Silat Merpati Putih yang telah banyak menyumbangkan piala untuk sekolah, kata Bapak Wali Kelas XB Awal Nur Rohman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Awal Capunk. Beliaulah yang begitu hangat dan ramah menyambut ketika awak media datang.


    Acara terakhir yaitu SSC (Smara Sport Competition) adalah ajang kompetisi olah raga yang di peruntukkan bagi anak-anak SMP di satu wilayah kecamatan Padamara. Acara akan digelar di tanggal 18 hingga 19 Mei mendatang bertempat di SMA N 1 Padamara Purbalingga. SSC digelar salah satunya bertujuan untuk mengenalkan SMARA kepada anak-anak SMP  yang nantinya hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA atau sebagai media promosi. Demikian penjelasan Waka Kesiswaan SMA N 1 Padamara, Ibu Yanisa Yuni Alfiati, S.Pd kepada awak media.


    (Purwono)

    Komentar

    Tampilkan