-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    FKP Cilegon Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santunan

    Tuesday, April 2, 2024, 09:02 WIB Last Updated 2024-04-02T02:02:58Z


    Cilegon
    , - Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Cilegon mengadakan Buka Puasa Bersama Anggota FKP dan dirangkai dengan santunan anak yatim dan duafa, bertempat di Cafe Paradiso di Jl. Ciwedus-Gagunung, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Senin (1/4/2024). 


    Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana, Manager UMKM Bank BJB Cabang Cilegon Teguh Nurmansyah, Ketua FKP Kota Cilegon Firdaus dan beserta anggota FKP Kota Cilegon. 


    "Agenda pada hari ini adalah buka puasa bersama oleh anggota FKP Cilegon yang diadakan mandiri oleh FKP,  tapi akhirnya disambut baik oleh Bank BJB dan bersedia dan berkenan untuk mensupport acara hari ini," Kata Ketua FKP Kota Cilegon, Firdaus. 


    Kata Firdaus, selain buka puasa bersama anggota, acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa di wilayah setempat dan yayasan.


    "Santunan ada sekita 32 orang, 15 orang dari warga setempat kita menyantuni anak yatim dan duafa dan 17 orang dari yayasan," Tutur Firdaus.


    Diungkapkan Firdaus bahwa FKP Cilegon adalah organisasi yang Seksi. 


    "Karena FKP organisasi kepemudaan, yang spesifik pergerakannya dibidang kewirausahaan. Dimana memang tujuan pemerintah skala nasional/pusat itu mereka fokus untuk menghadirkan anak-anak muda yang berwirausaha. Letak seksinya adalah karena FKP bergerak dibidang ekonomi," Ujarnya.


    Untuk para UMKM yang ingin bergantung bersama FKP Cilegon, kata Firdaus ada 2 persyaratan yaitu BerKTP kota Cilegon dan mempunyai usaha.


    Firdaus berharap semoga kawan-kawan FKP ini dari starting menjadi growing ketika masuk di FKP mempunyai teman dan mempunyai jaringan sehingga bisa meningkatkan skala bisnis," Tutupnya. 


    Ditempat yang sama, Teguh Nurmansyah Manager UMKM BJB Cabang Cilegon berharap Bank BJB menjadi Mitra dan ber inklusi pada FKP dan juga bisa berkelanjutan. 


    "Artinya temen-temen anggota FKP ini bisa terus dari bawah sampai lebih baik dan berkembang. Kita do'akan, semoga anggota FKP terus bertambah. Dengan bertambahnya anggota FKP bertambah nya lapangan pekerjaan," Ujarnya. 


    Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana mengatakan, tahun ini ada program khusus yaitu inkubasi wirausaha dimana di khususkan pada yang memiliki usaha baru dan memiliki usaha minimal 1 tahun dan maksimal 30 tahun, 


    "Jadi kita bina maksimal selama 3 tahun, polanya seperti inkubator bayi baru lahir kurang sehat masuk inkubator jadi sehat, jadi UMKM baru lahir kita bina sampai jadi usaha yang maju dan lancar," Katanya. 


    "Pesan untuk FKP, tetap kompak, tetap semangat, InsyaAllah pemerintah kota cilegon dukung dan support 100% terkait pasarnya, permodalan dan lain-lainnya," Ungkapnya. 


    (Vie/Sartel)

    Komentar

    Tampilkan