-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Firman Giawa, SH., MH, Wabup Nisel Bersama Danlanal Nias : Melayat di Rumah Duka Casis Bintara TNI Alm IST

    Admin
    Saturday, April 20, 2024, 10:44 WIB Last Updated 2024-04-20T03:44:16Z

    Nias Selatan, – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH bersama Ny. Katarina Firman Giawa, Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah, SE., M.Tr. Hanla , M.M, CHRMP dan rombongan mengantar jenazah Casis Bintara TNI AL alm. Iwan Sutrisman Telaumbanua di rumah orangtuanya di Desa Orahili Gomo Kecamatan Gomo Kab. Nias Selatan. (Juma'at 19/04/2024).


    Jasad Alm. Iwan Sutrisman Telaumbanua Calon Siswa Bintara TNI AL, yang merupakan korban pembunuhan dan penipuan Adan Aryan Marsal, (Anggota TNI  

    AL Nias) dan M. Alvin beberapa waktu lalu,  baru diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga (1,3 tahun lamanya) setelah pelaku mengaku, dan akhirnya dilakukan pembongkaran kuburan di daerah

    Sawahlunto Padang untuk selanjutnya jenazah dibawa ke Nias untuk dimakamkan secara wajar. 

    Setibanya di rumah duka Desa Orahili Kecamatan Gomo disambut isak tangis yang sangat mendalam oleh keluarga, dan warga masyarakat sekitar yang hadir menyaksikan.



    Pada kesempatan itu Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa , SH., MH menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga besar, dan menyampaikan apresiasi bagi keluarga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Danlanal Nias untuk mengurus, memfasilitasi dan mengusut sampai tuntas masalah ini, " Mari kita kawal proses hukum sampai selesai", tegasnya.


    Lebih lanjut Firman Giawa menghimbau kepada masyarakat agar hal ini kita jadikan sebagai pengalaman, apabila ada seseorang menjamin putera-puteri kita lolos masuk TNI dengan imbalan sekian, hal ini jangan dipercayai. 

    Mengakhiri arahannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Danlanal Nias, Lantamal Sibolga, dimana dalam waktu singkat masalah ini bisa terungkap dan pelakunya bisa ditangkap. 


    Pihak keluarga korban, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan secara khusus Wakil Bupati Nias Selatan atas dukungan dan perhatian, kepada Danlanal Nias dan Jajaran yang telah membantu dan memfasilitasi kami dalam menghadapi masalah ini, Polres Nias Selatan, Polsek Gomo, Danramil Gomo, serta kepada semua pihak. (FT) 

    Komentar

    Tampilkan