-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    DPC GWI Kabupaten Pemalang Menggelar Kegiatan Santunan Untuk Para Dhuafa dan Anak Yatim

    Admin
    Sunday, April 7, 2024, 13:16 WIB Last Updated 2024-04-07T06:16:36Z

    Pemalang,- Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC GWI) Kabupaten Pemalang Mengelar Aksi Sosial dengan membagikan Santunan kepada Anak Yatim dan dhuafa di Sekretariat GWI Pemalang selatan, Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Sabtu (6/4/2024).


    Setelah Kegiatan santunan dilanjutkan acara buka bersama dengan segenap Jajaran dan Pengurus GWI DPC Pemalang. 


    "Dalam hal ini kami melaksanakan upaya kegiatan Sosial dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, disamping itu dengan melakukan buka bersama tali ukhuwah Islamiah persatuan dan kesatuan para wartawan di Kabupaten Pemalang semakin bertambah erat", hal tersebut disampaikan Surino selaku ketua panitia usai acara digelar. 



    Lebih lanjut Surino menambahkan, bahwa santunan yang di berikan kepada puluhan dhuafa dan anak yatim adalah wujud kepedulian Kita kepada sesama, apalagi kepada mereka yang kurang beruntung.


    "Santunan yang kami salurkan kepada mereka sebagi bentuk upaya bentuk bentuk aksi peduli aksi sosial dilingkungan masyarakat sekitar" sambung Surino. 


    "Hari ini DPC GWI Kabupaten Pemalang Mengelar kegiatan santunan, adalah memang bentuk aksi sosial untuk saling peduli kepada sesama, santunan yang kami salurkan lebih kurang sekitar 2 (dua) kwintal beras, dan sejumlah uang yang kami salurkan kepada 35 para dhuafa dan anak Yatim, dengan masing-masing penerima sejumlah 5 kg beras", terang Surino. 


    Surino juga mengatakan adapun sumber anggaran kegiatan santunan berasal dari donatur yang peduli pada kegiatan sosial, Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya kegiatan ini, terutama Bupati Pemalang, Bappeda Pemalang, Sekda Pemalang, Camat Petarukan, Fraksi PKB DPRD Pemalang, Dosen Undip Dr.Ir. Fahmi Arifan, ST, M.Eng,IPM, para Kades kades dan juga H Ali, Mas Afni serta para jurnalis Pemalang dan pihak pihak lainnya yang sudah membantu kelancaran acara santunan ini.



    Sekali lagi "Mewakili keluarga besar DPC GWI Kabupaten Pemalang kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah percaya kepada kami untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, atas kebaikannya, semoga tuhan yang maha esa,  mengganti dengan berlipat ganda", ucap ketua panitia dan di aminkan oleh semua yang hadir di acara tersebut.


    Kepada media Salah satu dhuafa  penerima santunan Marni warga dusun Krajan Desa Lodaya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang sudah peduli memberikan santunan dan kepada GWI yang sudah amanah menyalurkan bantuan dari donatur.


    "Trimakasih pak bupati sudah berbagi dan peduli dengan warga miskin seperti saya, apalagi sekarang harga beras lagi mahal, ini sangat membantu dan bisa buat bayar Zakat fitrah". Ucap Marni dengan mata berkaca kaca. 


    Acara santunan yang di gelar sederhana, juga di hadiri oleh Ketua GWI Kabupaten Pemalang Suhermo, perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Pemalang, Porkopimca Randudongkal, kepala Desa Lodaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan tamu undangan Serta puluhan wartawan cetak dan online yang tergabung dalam Organisasi Gabungan Wartawan Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Pemalang.

    (Eko B Art/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan