-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dinas Pertanian Bengkulu Tengah di Gledah Polda Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 26, 2024, 07:30 WIB Last Updated 2024-04-26T00:30:53Z

    Bengkulu Tengah - Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu secara mendadak menggeledah kantor Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (24/4/2024), penggeledahan dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.40 WIB. Penggeledahan dilakukan selama 3 jam.


    Sekitar sembilan orang penyidik Tipidkor Polda Bengkulu memasuki sejumlah ruangan di dinas pertanian seperti ruang kasi peternakan, hingga ruang Kepala Dinas (Kadis), Ada beberapa berkas tampak  diperiksa penyidik. 


    Tampak setelah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dibeberapa ruangan, penyidik Polda Bengkulu membawa satu kotak plastik (box) ukuran besar berisi berkas yang diperlukan untuk kepentingan penyidikan, Kotak plastik besar langsung dibawa ke Polda Bengkulu menggunakan kendaraan guna kepentingan penyidikan.


    Dirreskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol I Wayan Riko Setyawan membenarkan penggeledahan ini dilakukan guna kepentingan penyidikan, “Iya memang benar ada penggeledahan di dinas pertanian, teknisnya silahkan tanya ke tim di lapangan ya," ujar Kombes Pol I Wayan Riko Setyawan saat dikonfirmasi di Mapolda Bengkulu, Rabu (24/4/2024). 


    Sementara itu, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kompol Muhammad Syahir Fuad Rangkuti dalam penggeledahan menjelaskan pihaknya melakukan penggeledahan terkait dugaan korupsi perencanaan dan pembangunan fisik Kegiatan Pembangunan dan Rehabilitasi Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) tahun anggaran 2022.


    Tahun anggaran 2022 pagu anggaran yang dikucurkan  dalam sejumlah kegiatan tersebut mencapai Rp 4 miliar yang dibagi dalam 7 paket pekerjaan dengan nilai kontrak Rp 3,8 miliar.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan