-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dengan Adanya Festival Ketupat Ini, Semoga Pengunjung Pantai Widuri Bisa Lebih Meningkat

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 22, 2024, 19:07 WIB Last Updated 2024-04-22T12:07:00Z

    Pemalang - Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengatakan bahwa dengan digelarnya Festival kupat Pemalang tahun 2024 yang baru saja terselenggara tahun ini, diharapkan bisa diadakan kembali tahun berikutnya, hal ini tentu sangat berguna dalam meningkatkan wisata pantai widuri yang sudah lama menggaung namanya.


    “Dengan adanya Festival ini semoga pantai widuri bisa lebih menggaung namanya,” sambungnya.


    Dalam kegiatan itu dilaksanakan kirab ketupat, makan ketupat gratis dan di akhiri dengan bersih bersih pantai.


    Secara khusus, guna meningkatkan kunjungan wisata sekaligus melestarikan seni budaya dan kuliner di wilayahnya, Pemkab Pemalang menggelar festival ketupat (kupat), tandas Mansur Hidayat. 

    Dalam hal kegiatan ini dengan menyajikan 30 ribu ketupat tersebut dipusatkan di Obyek Wisata (OW) Pantai Widuri Pemalang, Minggu (21/4/2024).


    Festival diawali dengan kirab gunungan ketupat dari halaman kantor Disparpora Pemalang menuju kawasan sirkuit Pantai Widuri.


    Iring - iringan kirab diawali dari rombongan Bupati Pemalang dan istri, kemudian diikuti oleh para peserta kirab.


    Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan parade marching band dan juga hiburan lainnya, hal tersebut disampaikan Kepala Disparpora Pemalang, Dian Ika Siswati dalam laporannya saat menyampaikan sambutan pada acara kegiatan. 


    "Acara ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni budaya pertunjukkan dan kuliner serta meningkatkan kunjungan wisatawan di pantai Widuri, total Peserta terdiri dari 26 OPD, 7 BUMD, 2 BUMN dan 2 instansi vertikal,” pungkas Dian Ika Siswati. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan