-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bertempat di Aula Tribrata Polda Riau, Bupati Bengkalis Ikuti Sosialisasi PNPB Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center POLRI

    Admin
    Monday, April 29, 2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-04-29T07:24:50Z

    PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Staf Ahli  Bidang Ekonomi Bupati Bengkalis, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY mengikuti sosialisasi PNPB pelayanan penyelenggaraan assessment center POLRI dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Riau.29/04/24


    Acara yang diselenggarakan di Aula Tribata Lt 5 Gedung Polda Riau yang dibuka langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi.


    Dalam sambutanya, Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi menyampaikan  dengan adanya assessment center ini  hendaknya dapat meningkatkan kerjasama antara polri dengan Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Riau.


    " PNPB pelayanan penyelenggaraan assessment center polri ini, dalam waktu dekat akan kita lakukan Memorandum of Understanding (MOU ) bersama Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Riau, kerjasama tersebut dilakukan bersama polri sebagai penyelenggara yang mempunyai assessment center", kata Brigjen Pol K. Rahmadi.


    H. Bustami HY yang mewakili Bupati Bengkalis seusai acara mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta sosialisasi tentang pentingnya assesment dalam pengembangan dan pemanfaatan SDM guna memaksimalkan pencapaian tujuan organisasi.


    Dikatakannya lagi,bahwa Assessment center polri telah memiliki standar akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN), penilaian kategori A dari Menpan RB yang menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh assessment center polri, assessment center polri juga didukung oleh assessor yang profesional dan bersertifikat dari lembaga sertifikasi profesi (LSP)" ujarnya Bustami.


    Sambungnya lagi mengatakan, Assessment center polri juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu, sehingga kita dapat merancang program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan individu.


    Langkah ini  bagian dari komitmen bersama untuk memastikan bahwa SDM di berbagai tingkatan pemerintah Bengkalis dapat terus meningkatkan,baik dari segi  kualitas pelayanan publik serta  mendukung pembangunan daerah.


    Dengan kolaborasi yang kuat diharapkan akan tercipta SDM yang unggul dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab mereka, serta program Assessment Center ini merupakan langkah strategis dalam menghadirkan SDM yang berkualitas untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,”pungkas Bustami.


    Turut hadir yang mewakili Bupati Bengkalis , Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Yoan Dema, Kepala Dinas BKPP yang diwakili oleh Kabid Mutasi Helmi Afriadi.


    (Rzl) 

    Komentar

    Tampilkan