-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    BBPJN Kaltim Menyebut Kerusakan Jalan Poros Berau (Kaltim) - Bulungan (Kaltara) Rusak Akibat Curah Hujan

    Admin
    Thursday, April 4, 2024, 10:18 WIB Last Updated 2024-04-04T03:18:38Z

    BERAU, – Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Para perantau yang berada di luar daerah, pasti akan Mudik Lebaran alias pulang kampung menemui orang tua, sanak saudara, dan karib kerabat pada hari nan Fitri.


    Kepastian infrastruktur jalan yang baik, tentu saja sangat diharapkan para perantau saat arus mudik nanti. Namun disayangkan saat ini akses jalan nasional Berau (Kaltim)-Bulungan (Kaltara) di Beberapa titik mengalami kerusakan ,Senin (1/4/2024).


    Salah satu pengguna jalan yang melintas, Alus, menceritakan dirinya sepajang jalan Berau menghitung ada sekitar 17 titik jalan yang rusak parah seperti jalan amblas, longsor dan hampir terputus.


    Dirinya pun mengetahui bahwa proyek jalan Nasional Berau – Bulungan tersebut padahal baru saja selesai di kerjakan akhir di tahun 2023 oleh PT Bumi Karsa.


    Dengan rusaknya infrastruktur jalan di wilayah jalan poros Berau – Bulungan, katanya, menyebabkan jarak tempuh akan memakan waktu cukup lama. Hal itu disebabkan adanya arus lalu lintas yang tidak stabil jadinya kita harus bergantian dengan pengguna jalan yang berlawanan arah.


    Dengan banyak nya jalan yang rusak tersebut saya berharap, perlu adanya upaya percepatan perbaikan jalan nasional Berau – Bulungan, Sebab tidak lama lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri.


    Disisi lain saat di konfirmasi melalui via WA Pejabat Pembuat Komitmen Keterpaduan Pembagunan Infrastructur jalan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur, DEDY HARIADI, mengatakan, Kerusakan tersebut akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan longsor, dan saat ini dilakukan penanganan sementara agar fungsional jalan tetap terjaga atau tidak putus.


    Karena penanganan masih bersifat sementara, maka pihaknya segera melakukan pengusulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar mendapatkan pekerjaan perawatan permanen pada ruas jalan tersebut. “Sehingga bisa kembali normal seperti semula,” terangnya.


    Untuk itu, saat ini pekerjaan yang dikerjakan oleh PT. Bumi Karsa itu akan diperbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan, untuk kerusakan akibat longsor diluar pekerjaan efektif PT. Bumi Karsa,” jelasnya.


    “Saya menghimbau para pengguna jalan saat melewati jalan poros Berau – Bulungan harus lebih berhati-hati lagi dengan kondisi jalan mudah longsor dan rusak parah. Harapannya, semoga saja perbaikan jalan nasional Berau – Bulungan dapat terselesai dengan cepat, agar akses jalan bisa  kembali normal,” Pungkasnya.

    RUDI HERIYANTO/Admin

    Komentar

    Tampilkan