-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bacalon Walkot dan Wawako Gunungsitoli Karya-Yunius Mendaftar di DPD PAN dan DPC Partai Demokrat

    Admin
    Tuesday, April 30, 2024, 15:36 WIB Last Updated 2024-04-30T08:36:56Z

    Saat mendaftar di kantor DPD PAN Kota Gungsitoli
    Kota Gunungsitoli – Dalam menyongsong perhelatan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal, 27 November 2024 mendatang, pasangan Karya-Yunius mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Periode 2024-2029 di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) yang beralamat di Jalan Melati No. 4, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (29/04/2024).


    Kedatangan rombongan Pasangan Karya-Yunius disambut Ketua DPD PAN Kota Gunungsitoli, Ariyanto Lase didampingi Ketua dan Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli serta Ketua BM PAN Kota Gunungsitoli.


    Pada sambutannya, Ketua Penjaringan DPD PAN Kota Gunungsitoli, Umar Bakir Zebua sangat mengapresiasi kedatangan pasangan Karya- Yunius mendaftarkan diri di DPD PAN Kota Gunungsitoli sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada).


    "Saya mengapresiasi kedatangan pasangan Karya-Yunius beserta Tim Pemenangan di Sekretariat PAN Kota Gunungsitoli dan mendukung sepenuhnya. Selanjutnya, kami akan mempelajari dokumen yang sudah diterima," ucap Umar.


    Pada kesempatan itu juga, Bakal Calon Walikota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e, SSTP.,MAP, mengatakan bahwa semua tahapan dan proses pendaftaran sampai Penetapan di Komisi Pemilihan Umum akan diikuti sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. 


    Kami berharap agar masyarakat Kota Gunungsitoli bersama-sama berjuang untuk membangun dan memajukan Kota Gunungsitoli menjadi lebih Unggul, ungkap Karya mengakhiri.

    Saat mendaftar di Kantor Partai Demokrat

    Seusai mendaftarkan diri di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Gunungsitoli, di hari yang sama, pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya Bate'e dan Yunius Larosa beserta rombongan menuju Kantor DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli yang beralamat di Jalan Mistar, Desa Lasara Bahili, Kecamatan Gunungsitoli untuk mendaftarkan diri.


    Kedatangan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya-Yunius disambut oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Trimen Vebrianto Harefa, SH.,M.H, dan Ketua Tim Penjaringan, Theodore Hulu beserta pengurus DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli.


    Karya Bate'e dalam sambutannya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bersama dapat terwujud, terutama dalam melanjutkan Pembangunan dan Penataan Kota Gunungsitoli yang merupakan wajah Kepulauan Nias.


    Dijelaskannya, mengenai status dirinya yang masih aktif sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS) saat ini, bahwa setiap Warga Negara Indonesia berhak memperoleh kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 pasal 7, terang Karya Bate'e.


    Dalam undang-undang tersebut diatur beberapa persyaratan, dan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih aktif nantinya harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan, ucap Karya Bate'e.


    Dari pantauan wartawan di lokasi, proses pendaftaran Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya-Yunius di DPD PAN dan DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli berjalan lancar, aman dan penuh hikmat.


    Untuk diketahui, sebelumnya pasangan Bacakada, Karya Bate'e - Yunius Larosa telah mendaftarkan diri di DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Gunungsitoli pada hari Senin, tanggal 24 April 2024 lalu. 


    (St.Lase)

    Komentar

    Tampilkan