-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    23 Siswa SMKN 1 Peusangan Berhasil² Lulus Masuk Keperguruan Tinggi Melalui Jalur Undangan

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 1, 2024, 09:17 WIB Last Updated 2024-04-01T02:17:02Z

    Bireuen - Sebanyak 23 Siswa SMK Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen, berhasil lulus masuk keperguruan tinggi  melalui jalur undangan atau sekarang dikenal dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ) Tahun 2024.


    Keberhasilan yang diraih oleh Siswa SMK Negeri 1 Peusangan sangat disyukuri oleh pihak sekolah, dimana selama ini mereka terus berupaya membuat yang terbaik, agar seluruh siswa memiliki skill yang andal sesuai mimat dan bakat mereka.


    Hal ini di katakan Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen Joko Triyanto, ST, Sabtu (30/3)2024 diruang kerjanya.


    Selanjutnya disebutkan bahwa, walau mereka mendapatkan kelulusan diperguruan tinggi melalui jalur undangan atau ( SNBP ) pada Tahun 2024, para siswa berantusias untuk menyambung sekolah mereka, akan tetapi kendala yang sangat besar adalah terbatasnya anggaran, sehingga ada siswa yang tidak mampu lagi untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, namun hal ini juga tidak dapat kita paksakan.


    Tergantung semuanya pada keluarga mereka, lanjut atau tidaknya anak mereka untuk meneruskan pendidikan.


    Disamping itu juga, Joko Triyanto, ST, selaku Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Kabupqten Bireuen sangat berharap kepada para orang tua siswa yang memiliki kemampuan, supaya bisa melanjutkan anaknya untuk bisa  meneruskan pendidikan di pergurian tinggi melalui jalur undangan ini,' sebab kesempatan seperti ini belum tentu bisa dapatkan begitu saja.


    Jalur Undangan adalah mekanisme seleksi masuk perguruan tinggi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi terbaik di jenjang SMA/SMK/MA tanpa mengikuti ujian tertulis. Seleksi melalui jalur undangan dikenal dengan istilah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi atau SNMPTN atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP ) 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan