-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wakil bupati okuselatan meng hadiri pelantikan Dan pembinaan Pengurus PC DMI kecamatane se Ranau raya

    Saturday, March 9, 2024, 19:33 WIB Last Updated 2024-03-09T12:33:35Z


    Muaradua
    , - banding agung Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., menghadiri Pelantikan dan Pembinaan Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Masa Bakti 2024-2029. Sabtu ( 09/03/2024 ).


    Wakil Bupati H. Sholehien dalam sambutanya sampaiakn apresiasi atas teselenggaranya Kegiatan Pelantikan ini dengan lancar aman dan tertib, semua jajaran Panitia telah sukses memjalankan tugas dengan baik. Mengingat peran strategis dewan masjid Indonesia dalam menjaga keutuhan dan persatuan serta terwujudnya peradaban yang Rahmatan Lil Alamin berbasis masjid yang mendorong kemaslahatan umat.


    " H. Sholehien berpesan untuk para camat se-ranau raya selesai pelantikan di kecamatan tersebut, kiranya agar di bantu apabila nantinya akan ada pelantikan dewan pengurus masjid Indonesia di desa-desa, sehingga apa yang menjadi keinginan kita dalam kemakmura masjid di seluruh wilayah tentang selalu menjaga keamanan dan kedamai,  bisa berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten OKU Selatan, " ujarnya.


    Kabag Kesra Ruswani, SP., M.M., dalam laporan mengatakan Pelantikan pengurus pimpinan cabang dewan masjid Indonesia ( DMI ) Ranau Raya Kecamatan masa bakti 2024-2029. Dan fasilitasi pelaksanaan fungsi dewan masjid Indonesia Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.


    Pembinaan pengurus cabang dewan masjid Indonesia ( PC DMI ) Kecamatan se-ranau raya masa bakti 2024-2029 dan pembukaan secara resmi pelantikan dan pembinaan pengurus pimpinan.


    Dasar program kerja bagian kesejahteraan daerah Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2024. Dasar Kegiatan surat keputusan bupati OKU Selatan nomor 123/KPTS/III/2024, tanggal 29 Januari 2024 tentang panitia pembentukan pelaksana kegiatan fasilitasi pelaksanaan fungsi dewan masjid Indonesia Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2024.


    " Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan peran DMI sehingga dapat memperdayakan masjid sebagai sentra pembinaan umat. Dengan tema " Pererat Ukhuwah dan makmurkan masjid menuju OKU Selatan bersinar.


    Peserta pelantikan dan pembinaan dari Kecamatan Banding Agung 15 orang, Kecamatan BPRRT 15 orang, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan 15 orang, dan Kecamatan Makakau Ilir 15 orang, sehingga total peserta sebanyak 60 orang.


    Dilanjutkan pemberian materi dari narasumber Ustadz Masruhin, S.S., dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan BPRRT.


    Bertempat Balai Serbaguna Kecamatan Banding Agung dan turun dihadiri.Kapolsek, Danramil, Kabag Kesra, Kepala KUA, Camat Banding Agung, BPRTT. Warkuk Ranau Selatan, Mekakau Ilir, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang menerima undangan, dan Pengurus DMI Banding Agung, BPRRT, Warkuk Ranau Selatan, Mekakau Ilir serta undangan lainnya



    (Awaludin/SAR. Tel)

    Komentar

    Tampilkan