-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sebanyak 151 Warga Penerima Manfaat di Kabupaten Pemalang, Menerima Bantuan Atensi Dari Kemensos RI

    Friday, March 29, 2024, 09:38 WIB Last Updated 2024-03-29T02:38:14Z


    Pemalang
    , - Kepala Centra Terpadu Kartini Temanggung Iyan Kusmadiana mengungkapkan bahwa hari ini kementerian sosial RI melalui Centra terpadu Kartini Temanggung menyalurkan bantuan atensi senilai Rp 355.730.750 untuk beberapa bantuan.


    “Bantuan pertama untuk nutrisi, bantuan kedua dalam bentuk alat bantu dan bantuan ketiga untuk kewirausahaan sebanyak 23 yang sudah disalurkan,” ujar Iyan Kusmadiana. 


    Dirinya juga memaparkan jumlah kader pembangunan manusia sebanyak 151 orang untuk triwulan 1, dan triwulan selanjutnya dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial KBPPP Kabupaten Pemalang dalam pencarian data penerima.


    "Adapun bantuan yang di berikan Kursi Roda Standar 3 unit, Kursi Roda Cerebral Palsy 1 unit, tripod 1 unit, Walker 1 buah, Kruk 1 buah, Usaha Ekonomi Produktif 11 buah dan Sembako 20 buah", tandas Iyan Kusmadiana. 


    Dengan ditandainya peninjauan penerima bantuan usaha ekonomi produktif dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Kepala Dinas Sosial KBPPP Mu’minun dan Kepala Centra Terpadu Kartini Temanggung Iyan Kusmadiana, acara berjalan lancar, aman kondusif hingga akhir kegiatan. 


    Sebagai informasi bahwa ada sebanyak 151 warga penerima manfaat di Kabupaten Pemalang menerima bantuan Atensi  dari Kemensos RI, Kamis (28/3/224).


    Diantaranya adalah bantuan bagi Lansia dan Disabilitas pada triwulan I 2024 senilai Rp. 355 juta lebih tersebut disalurkan Centra Terpadu Kartini Temanggung sebagai UPT Kemensos RI, di pendopo Kabupaten Pemalang.


    Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat mendampingi penyaluran bantuan tersebut mengucapkan terima kasih, Dirinya juga mengatakan bantuan untuk lansia dan disabilitas ini adalah suatu trobosan bantuan sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pemalang.


    “Ini adalah bantuan-bantuan inovatif, terimakasih kepada Dinas Sosial dan Kementrian Sosial, dan nantinya kita minta lagi bantuan untuk selanjutnya,” sambung Mansur Hidayat. 


    Sebelum menutup sambutannya, Mansur Hidayat menghimbau kepada penerima bantuan ekonomi produktif, karena bantuan nya lengkap mulai dari alat sekaligus bahannya, sehingga harus betul- betul jadi sebuah usaha dan di kelola dengan baik jadi bisa untuk mengentaskan kemiskinan, pungkasnya.


    (Eko B Art/Admin4)

    Komentar

    Tampilkan