-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Santri Dayah Harapan Ummat Arongan Ziarah Dan Do'a Bersama Ke Maqam Besar Ulama Besar Kharismatik Aceh

    Sunday, March 3, 2024, 10:52 WIB Last Updated 2024-03-03T03:53:04Z


    Bireuen, - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Puluhan Santri Dayah Harapan Ummat Aringan Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen melakukan ziarah dan do'a bersama ke maqam Ulama Besar kharismatik aceh Syeh Hamzah Alfansuri atau yang disebut Tgk Syiah Kuala di Banda Aceh Minggu (03/3) Tahun 2024.


    Keberangkatan Santri tersebut, mengunakan 2 unit bus umum yang dipimpin langsung oleh Tgk Sulaiman atau Abi Suloy yang berasal dari perlak Kabupaten Aceh Timur, beliau seorang guru senior dari Dayah Harapan Ummat Arongan di Kecamatan Simpang Mamplam.


    Kepada MetroNews, Pimpinan Dayah, Dr.(cnd) tgk .H luthfi H sofyan atau yang lebih akrab dikenal dengan Ayah Panti Minggu (3/3))2024, mengatakan Ziarah dan Do" a bersama ini merupakan agenda tahunan menjelang libur panjang apalagi saat ini akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.


    Ziarah dan Do'a bersama dilaksanakan sebelum para Santri pulang kampung halamannya.


    Dengan harapan Ziarah dan Do'a bersama tingkat Tsanawiyah dan Aliyah yang dilakukan ini bisa membawa berkah dan kedamaian khususnya Masyarakat Aceh pada umumnya Masyarakat Indonesia.


    Selanjutnya usai melakukan Ziarah dan Do'a bersama Santri Dayah Harapan Ummat Arogan juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat sejarah lainya, seperti Mesium Tsunami Aceh, Kapl Terapung dan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.


    Dayah Harapan Ummat Arongan Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, merupakan Dayah terpadu yang sedang berkembang sudah memiliki Akreditasi A dengan misi mendidik Santri dengan penuh ilmu agama, disamping itu juga dayah juga punya lembaga pendidikan formal mulai dari TK,SD,SMP sekaligus Sekolah Menengah Kejuruan( SMK ) dengan jurusan teknik Sepeda Motor, Jurusan Busana dan Jurusan Menjahit," Jelas Tgk .H luthfi H sofyan.


    Untuk tahun Ajaran baru 2024, Dayah Harapan Ummat Arongan Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, menggratiskan biaya masuk dari pendaftaran, biaya pembagunan bagi Santri yang berstatus yatim dan ini adalah bagian dari kontribusi yayasan dalam membantu keringanan bagi Masyarakat miskin.


    ( Hendra)


     .

    Komentar

    Tampilkan