-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sambut Bulan Suci Ramadhan, Muspika Polsek Kota Juang Gelar Kegiatan Gotong - Royong

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 1, 2024, 15:50 WIB Last Updated 2024-03-01T08:50:37Z

    Bireuen - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Muspika Polsek Kota Juang Bireuen menggelar kegiatan gotong - royong yang berlokasi di Mesjid Al- Mujahidin Desa Geudong - Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Jum' at (1/3)2024.


    Kegiatan tersebut sekaligus menjalin sinergitas antara instansi Kepolisian dengan masyarakat bersama unsur pemerintahan lainnya dan juga mempererat hubungan silahturahmi didalam membangkitkan kembali semangat gotong - royong.


    Seperti dikatakan, Kapolsek Kota Juang Bireuen, AKP Husni Eka Jumadi S.H kepada media ini, Jum' at (1/3)2024.


    Selanjutnya, kegiatàn Gotong - royong dihadiri oleh Camat Kota Juang, Panitia Mesjid Kepala desa, Kapolsek.Waka Polsek. Pers Koramil 01 Kota juang dan Seluruh personel Polsek Kota juang, serta masyarakat Desa Geudong Geudong setempat.


    Diharapkan, supaya kegiatan seperti hari ini bisa  berkelanjutan dan rutin dilaksanakan sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud.


    Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.


    Kegiatan Gotong - royong  juga mampu menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan, Membina hubungan sosial yang baik terhadap masyarakat disekitar, Menciptakan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa kasih sayang, Mempererat tali silahturahmi atau persaudaraan, Meringankan pekerjaan dan menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan, Meningkatkan produktivitas kerja, Terciptanya rasa persatuan dan kesatuan didalam lingkungan sekitar.


    (Hendra S)

    Komentar

    Tampilkan