-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ribuan Warga Kelurahan Tamanbaru Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Sambut STQ Tingkat Kelurahan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 3, 2024, 21:34 WIB Last Updated 2024-03-03T14:34:54Z

    Cilegon - Ribuan warga kelurahan Tamanbaru, kecamatan citangkil, kota cilegon antusias mengikuti Pawai Ta'aruf sebagai dimulainya gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-5 tingkat kelurahan tahun 2024. Minggu (03/03/2024) pagi. 


    Pawai ta'aruf STQ di buka langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian didampingi oleh Camat Citangkil, Ikhlasin nufus, Lurah Taman Baru, Fukon dan Sekertaris Lurah Tamanbaru, Endang Suhada. Dengan mengambil Star-Finis di Kantor kelurahan Tamanbaru.


    Pawai Ta'aruf diikuti oleh peserta dari perwakilan RT, RW, Fokker C, Tokoh pemuda, majelis ta'lim serta perwakilan dari sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan seluruh staf kelurahan Tamanbaru.


    "Kegiatan STQ ke 5 tingkat kelurahan Tamanbaru tadi pagi diawali dengan pawai ta'aruf, alhamdulillah berjalan lancar, aman dan sukses. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempererat silaturahmi dan mencari bibit-bibit penerus Al-Qur'an," Kata Furkon, SE Lurah Tamanbaru.


    Furkon juga menyampaikan bahwa kegiatan STQ tingkat kelurahan tahun 2024 ini menampilkan tiga cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfiz dan Murotal serta diikuti oleh 85 peserta.


    "Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan peserta nya dari tahun sebelumnya," Ucapnya. 


    Furkon juga berharap, setelah diadakan kegiatan STQ ini bibit-bibit yang ada di kelurahan Tamanbaru bermunculan, mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. 


    "Saya berharap dari perwakilan Kelurahan Tamanbaru bisa mewakili kelurahan ke tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional," Pungkasnya.


    Ditempatkan sama, RW 09 dari kelurahan Tamanbaru, Hario, S menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kelurahan yang telah memfasilitasi warganya dalam kegiatan STQ untuk persiapan ke tingkat MTQ. 


    "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada temen-temen RW, RT dan Masyarakat yang telah bergabung di sini dan memeriahkan acara ini," Pungkasnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan