-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Plt Kaban Pengelolaan Keuangan Aceh Tenggara Syukur Selamat Karo-karo, SE.Ak Realisasi Rapel Kenaikan Gaji Ribuan PNS di Agara Akan di Upayakan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 16, 2024, 16:19 WIB Last Updated 2024-03-16T09:19:06Z

    Kutacane - Ribuan ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara terpaksa mengurut dada, menyusul masih mengambangnya realisasi pembayaran rapel kenaikan gaji tahun 2024. Sabtu 16/3/2024.


    Sebelumnya, 4 ribuan ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara, berharap bisa menikmati rapel kenaikan gaji tahun 2024 ini pada bulan suci Ramadan Namun, setelah ditunggu-tunggu, rapel yang diharapkan tersebut tak kunjung direalisasikan.


    Biasanya, ujar beberapa ASN, beberapa hari setelah menerima gaji bulanan, beberapa hari atau seminggu kemudian, ASN kembali menerima pencairan kenaikan gaji 2024. ”Biasanya sebelum pertengahan bulan berjalan, rapel gaji langsung menyusul, namun saat ini rapel yang diharapkan tak kunjung cair,” keluh ASN lainnya.


    Kendati jumlah kenaikan gaji seorang ASN bervariasi mulai dari Rp200 ribu sampai Rp500 ribu, namun bila dikalikan dua bulan tentu sangat bermanfaat dan bisa meringankan beban ASN terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok yang harganya semakin meningkat.


    Awalnya sambung ASN lainnya, mereka berharap seminggu setelah gaji bulanan cair, rapel kenaikan gaji juga dibayarkan, sayangnya, sampai memasuki Maret ini, pembayaran rapel gaji yang diharapkan 4 ribuan lebih ASN di Aceh Tenggara tak kunjung jadi kenyataan dan hanya sebatas angan saja serta mimpi di siang bolong.


    Plt Kaban Pengelolaan Keuangan Daerah Aceh Tenggara, Syukur Selamat Karo-karo, SE.Ak kepada Waspada, Rabu (13/3) mengatakan, lambannya pencairan Rapel kenaikan gaji 2 bulan PNS tahun 2024 di lingkungan Pemkab, karena terjadinya kesalahan pengiriman data ke pemerintah pusat.


    Seharusnya rapel dua bulan kenaikan gaji tahun 2024 di lingkungan Pemkab Agara, telah dibayarkan paling lambat minggu kedua Februari Namun, karena terjadinya kesalahan pengisian data, pembayaran Rapel kenaikan gaji terpaksa dibatalkan untuk sementara waktu.


    Seharusnya ASN non Muslim tidak dikenakan infaq atas pembayaran rapel kenaikan gaji, namun pada pengiriman data baru-baru ini, ASN non Muslim banyak yang melaporkan jika rapel kenaikan gaji mereka dikenakan infaq, Jadi, untuk saat ini aplikasi untuk pembayaran rapel kenaikan gaji masih dalam tahap perbaikan data.


    Kita harapkan scepatnya data diaplikasi penggajian dapat terselesaikan dan rapel gaji dapat dibayarkan scepatnya ujar Plt Kaban Syukur Selamat karo-karo SE.Ak Kepada awak media melalui WhatsApp milik pribadi nya.

     

    (Sutra Efendi)

    Komentar

    Tampilkan