-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemkab Pemalang Akan Berupaya Secara Cepat Untuk Menangani Pasar Belik Pasca Kebakaran

    Admin
    Wednesday, March 27, 2024, 20:05 WIB Last Updated 2024-03-27T13:05:55Z

    Pemalang, – Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembersihan puing pasca kebakaran pasar belik, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyerahkan bantuan terpal serta peralatan lainnya kepada para pedagang korban kebakaran pasar Belik. 


    "Selanjutnya Pemerintah akan berupaya secara cepat untuk menangani Pasar Belik pasca kebakaran" hal itu disampaikan Mansur Hidayat saat memimpin apel kesiap-siagaan terkait penanganan bencana di pasar Belik, Selasa (26/3/2024).


    Dalam hal ini Pemerintah Daerah sangat perhatian dengan kejadian tersebut, kepada para pedagang pasar yang terkena musibah kebakaran, Kami atas nama pribadi maupun pemerintah, turut prihatin dengan kejadian kebakaran pasar dan berharap semuanya diberikan kesabaran dan tetep semangat untuk bisa kembali berjualan di pasar Belik. 



    "Pemerintah akan berusaha secepat mungkin untuk penanganan pasca kebakaran" Ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada beberapa OPD dan stakeholder terkait untuk segera membersihkan puing sisa kebakaran, sehingga nantinya untuk penanganan pasar darurat bisa segera diselesaikan.


    “Harapannya secepat-cepatnya agar warga masyarakat bisa segera berjualan kembali di pasar yang saat ini kena kebakaran”, tegas Mansur Hidayat. 


    Dalam hal ini Pemerintah juga tengah berupaya melakukan kerjasama dengan pihak perbankan maupun dengan pihak-pihak perkreditan lainnya agar bisa membantu warga masyarakat yang terkena musibah untuk bisa mendapatkan pinjaman-pinjaman yang sesuai dengan aturan sehingga bisa lebih ringan.


    “Kemaren saya sudah perintahkan juga dengan para dinas terkait untuk bisa berkoordinasi dengan pihak perbankan sehingga bisa membantu warga masyarakat yang terkena musibah”, sambung Mansur Hidayat. 


    Masih terkait musibah kebakaran pasar belik, kepada warga masyarakat Desa Belik, khususnya warga yang terkena dampak musibah kebakaran pasar, Mansur mengatakan kedepan pihaknya juga berupaya untuk melakukan evaluasi-evaluasi guna perbaikan-perbaikan di semua lini.


    Mengakhiri sambutannya Mansur Hidayat kembali menyampaikan "terima kasih atas segala perhatiannya dan berharap musibah tersebut menjadikan pelajaran yang baik bagi kita semuanya untuk saling berempati, saling memberikan semangat, support kepada semuanya. Dan pemerintah, lanjut Mansur juga melakukan evaluasi guna perbaikan-perbaikan manakala masih terdapat kekurangan-kekurangan di lapangan", pungkasnya. (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan