-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemdes Rigangan I Salurkan BLT-DD Ke 4 KPM

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 14, 2024, 12:02 WIB Last Updated 2024-03-14T05:02:39Z

    Kaur - Pemerintah Desa Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan 1 tahun 2024 kepada 4 KPM, Kamis (14/03/2024). 


    Penyaluran ini menggunakan Alokasi Dana Desa Tahap 1 tahun 2024. Penyaluran dilakukan dengan mendatangi ke rumah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


    Penyaluran ini di pimpin oleh Kepala Desa Herto Juniva, diikuti Perangkat Desa serta Ketua dan anggota BPD, Perwakilan Camat Kelam Tengah, Babins, Bhabinkamtibmas,  dan Pendamping Desa. 


    Kepala Desa Rigangan I Herto Juniva menyampaikan, warga Penerima BLT-DD ditentukan melalui musyawarah desa, Proses dan tahapan penilaian yang melibatkan semua unsur. Kriteria penentuan penerima BLT-DD tahun 2024 sudah memenuhi prosedur.


    "Didasarkan pada keputusan Musdes program BLT-DD ini bukan keputusan pribadi kepala desa, dan Alokasi Dana Desa juga dialokasikan untuk program fisik, Ketahanan Pangan, dan program lainnya," ujar Herto Juniva. 


    Selain itu, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu per bulan, mulai dari Januari hingga Maret 2024, total bantuan yang diterima 1 keluarga sebesar Rp. 900 ribu. Jumlah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi penerima manfaat, terlebih dalam menghadapi bulan puasa yang penuh berkah ini, tutup Herto. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan