-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Penantian Memulai Era Baru, Titik Nol Pembabngunan Pembukaan Badan Jalan dan Jembatan

    Friday, March 22, 2024, 09:52 WIB Last Updated 2024-03-22T02:52:18Z


    Kaur
    , - PemDes Penantian Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur melaksanakan titik nol proyek infrastruktur pembukaan badan jalan dan jembatan baru menuju ke areal perkebunan masyarakat penantian, Kamis (21/03/20240


    Hadir Randi Sawandi, S.Sos, Kepala Urusan Pemerintahan Kecamatan Kelam Tengah, Milian Momsi, S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta pendamping desa dan awak media.


    Didanai oleh Dana Desa (Dana Desa) tahun 2024, jalan baru yang dibangun ini memiliki panjang 1.200 meter, disertai jembatan sepanjang 6 meter. Upaya infrastruktur ini, seperti dijelaskan Kepala Desa Nini Lasuarni, bermula dari kesepakatan yang dicapai dalam Musyawarah Desa (Musyawarah Desa) yang diadakan beberapa bulan lalu.


    “Selama musyawarah, anggota masyarakat dengan sungguh-sungguh mengadvokasi pembangunan jalan baru untuk meringankan tantangan transportasi yang dihadapi petani lokal, khususnya terkait terbatasnya akses kendaraan R2 dan R4. Tujuan utama di balik inisiatif ini,” tegas Kades Nini Lasuarni.



    Lanjutnya, setelah proyek selesai, fajar baru muncul bagi Desa Penantian. Lebih dari sekadar konektivitas, upaya ini melambangkan kemajuan, pemberdayaan, dan komitmen terhadap kesejahteraan warganya. 


    “Jalur baru yang dibuka ini tidak hanya menyederhanakan transportasi pertanian namun juga menjanjikan peningkatan peluang ekonomi, peningkatan akses terhadap masayarakat,” tutup Nini Lasuarni. 


    Ilpitar/Sartel

    Komentar

    Tampilkan