-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemdes Kampong Panji salurkanBantuan Langsung Tunai ( BLT ) Ini Kriterianya

    Saturday, March 30, 2024, 20:05 WIB Last Updated 2024-03-30T13:05:37Z


    Aceh Subulussalam
    , - Pemerintah Desa Panji, Kecamatan longkib, Kota Subulussalam salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa Tahun Anggaran 2024 di aula desa Panji,


    Gunari,S.Pd" selaku pejabat Kepala Desa panji (PJ ) mengatakan pada tahun 2024 ini Pemerintah desa Panji menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 18 kepala keluarga sebagai penerima manfaat.


    Bantuan tersebut setiap kepala keluarga KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 900.000, Rupiah untuk 3 (tiga) bulan sekaligus (Januari-Maret 2024).


    Menurut Gunari,S.Pd BLT tahun ini sudah dirubah oleh kementerian Desa,katagori penerima BLT sebelumnya,yang dimanasa pandemi covid , menjadi BLT ekstrem miskin yang merupakan bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem.,kita salurkan sesuai anjuran pemerintah,untuk katagori penerimanya.


    Dan dalam mekanisme penyalurannya, BLT Kemiskinan Ekstrem nominalnya Rp 300 ribu/bulan atau Rp 3,6 juta/tahun dengan tahap pencairan 3 bulan sekali.


    Oleh karena itu, total dana BLT Kemiskinan Ekstrem yang diterima Rp 900 ribu atau tiga bulan sekaligus,"Gunari,S.Pd

    Sabtu (30/03/2024)


    Acara dihadiri Pendamping Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa dan warga penerima manfaat


    Adapun beberapa kategori yang berhak menerima BLT Kemiskinan Ekstrem sebagai berikut.


    1. Keluarga miskin atau rentan miskin

    2. Kategori keluarga miskin ekstrem

    3. Keluarga miskin lanjut usia. 

    Bantuan ini diprioritaskan untuk keluarga yang memiliki anggota keluarga dengan kategori lansia berumur 60 tahun ke atas.

    4. Keluarga miskin anggota keluarga disabilitas. Keluarga miskin dengan kategori ekstrem mempunyai anggota keluarga yang menyandang disabilitas.


    PJ Kepala Desa panji,Gunari,S.Pd berharap kepada warga penerima manfaat untuk dapat mempergunakan uang bantuan tersebut dengan baik,,apalagi di bulan Ramadhan ini agar bermanfaat sesuai kebutuhan.


    jamar/Sartel 

    Komentar

    Tampilkan