-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemberian BLT-DD di Desa Penatian, Sentuhan Manfaat untuk Kehidupan

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 4, 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-03-04T04:53:09Z

    Kaur - Pemdes Penatian Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur melaksanakan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama tahun 2024. Langkah ini diambil dengan mendatangi rumah-rumah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan, Senin (04/02/2024). 


    Dalam pelaksanaannya, Kepala Desa Penatian, Nini Lasuarni, menyatakan bahwa sebanyak 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan ini untuk triwulan pertama, mulai dari bulan Januari hingga Maret. Setiap keluarga menerima Rp. 300.000,- per bulan, dengan total Rp. 900.000,- untuk 1 triwulan.


    Nini Lasuarni menekankan pentingnya penggunaan bantuan ini dengan bijak dan bertanggung jawab. Dia berharap bantuan BLT-DD ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi kehidupan warga yang membutuhkan di Desa Penatian, ungkap Nini Lasuarni. 

    Pemberian BLT-DD bukan sekadar memberikan dana, tetapi juga sebuah langkah untuk memberikan sentuhan manfaat langsung bagi kehidupan masyarakat. Dengan harapan ini, diharapkan masyarakat Desa Penatian dapat merasakan bantuan yang nyata dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.


    "Keberlanjutan program ini akan menjadi kunci keberhasilannya. Dengan pengawasan yang cermat dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, BLT-DD bisa menjadi instrumen yang efektif dalam mendorong kesejahteraan di Desa Penatian," ujar Nini Lasuarni


    Inisiatif seperti BLT-DD memperlihatkan komitmen pemerintah setempat untuk menghadirkan solusi konkret bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menunjukkan bahwa kepedulian terhadap kesejahteraan sosial bukanlah sekadar retorika kosong. Semoga langkah-langkah seperti ini terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi seluruh masyarakat Desa Penatian, tutupnya. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan