-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pada Munas Ke-2 PMNBI, Dilaksanakan Pemilihan Pengurus Baru

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 24, 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-03-24T05:20:54Z

    Nias Barat - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat, Sabahati Gulo, S.Sos., MM., mewakili Bupati Nias Barat pada pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) yang dilaksanakan di Gedung Menara Hijau Jl. MT Haryono No.Kav. 33, Jakarta Selatan, Sabtu (23/04/2024).


    Pelaksanaan Munas ke-2 PMNBI ini diawali dengan pelaksanaan Seminar Nasional dengan Narasumber Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Hia, S.Pd., M.Si., Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Nias Barat, Sabahati Gulo, S.Sos., MM., dan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Nias Barat, Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP., MM.


    Pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Nias Barat melalui sambutannya mewakili Bupati Nias Barat mengatakan bahwa keberadaan PMNBI sebagai wadah persatuan masyarakat Nias Barat diperantauan, diharapkan dapat merangkul dan mempersatukan seluruh warga Nias Barat di perantauan serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam memikirkan dan memperjuangkan keoentingan dan pembangunan daerah Nias Barat.

    "Kiranya PMNBI dapat menjadi agen pembawa damai dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat, berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nias Barat," ucapnya.


    Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Nias Barat yang tergabung dalam organisasi PMNBI atas segala dukungan dan kontribusi pemikiran sejak awal proses pembentukan daerah otonomi baru di Kepulauan Nias termasuk Kabupaten Nias Barat.


    "Sebagai apresiasi atas perjuangan dan kontribusi pemikiran yang telah diberikan, kami memiliki kewajiban untuk melanjutkan cita-cita awal pembentukan daerah Kabupaten Nias Barat, melalui peningkatan pelayanan, pengelolaan dan pemanfaatan potensi daerah dan pelaksanaan pembangunan diberbagai sektor," ungkapnya.


    Lebihlanjut, ia memaparkan berbagai capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih pemerintah Kabupaten Nias Barat sejak awal pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu-Dr. Era Era Hia, MM., M.Si. melalui pelaksanaan berbagai kebijakan dan program pembangunan. Menurutnya, capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih, bukan akhir dari perjuangan pembangunan daerah tetapi merupakan wujud nyata ketulusan dan kesungguhan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nias Barat.


    "Berbagai prestasi dan penghargaan serta hasil pembangunan yang telah dicapai, bukan akhir dari perjuangan untuk melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju," ucapnya.


    Sebelum mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Seminar dan Munas ke-2 PMNBI dan berharap kiranya pengurus PMNBI yang baru terpilih dapat bersinergi dan bergandengan tangan dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Nias Barat.


    "Selamat dan sukses atas pelaksanaan Seminar dan Munas ke-2 PMNBI, semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan siapapun pengurus yang terpilih kiranya dapat mengembangkan organisasi, merangkul seluruh anggota dan warga Nias Barat serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan daerah Kabupaten Nias Barat yang kita cintai bersama," ucapnya mengakhiri sambutannya. 


    Seminar dan Munas ke-2 PMNBI ini dihadiri Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara, Ichsanul Arifin Siregar,  Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar, pengurus DPW/DPWK dan DPC PMNBI serta tamu dan undangan lainnya.


    Berikut daftar Kepengurusann DPP PMNBI hasil Munas ke-2:


    Dewan Pembina:

    Ketua : Fatiaro Gulo

    Angota : 

    1. Firman Jaya Daeli, SH

    2. Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM

    3. Khenoki Waruwu

    4. Fondroni Hia, SH

    5. Dr. Era Era Hia, MM., M.Si

    6. Adrianus Aroziduhu Gulo, SH., MH

    7. Dr. Fonali Lahagu, M.Sc

    8. Dr. Ahmad Kultur Hia, SE., MM

    9. Drs. Fg. Marthin Zebua

    10. M. Sinufa Zebua, SH


    Dewan Penasehat:

    Ketua : Faahakhododo Maruhawa, SE., MM


    Dewan Pakar :

    Ketua : Faawosa Daeli, MBA


    Badan Pengurus Harian

    Ketua Umum : Ir. Leader DS Daeli

    Wakil Ketua Umum : Ir. Arifin Gulo

    Wakil Ketua Umum : Vincen D. Zebua

    Ketua I : Fatimano Daeli

    Ketua II : Yosia Halawa

    Ketua III : April Imelda Juita Hia, S.Pd, M.Si

    Ketua IV : Fatimano Zebua


    Sekretaris Umum : Irfan Sokhiwoloo Gulo, S.Th

    Wakil Sekum : Peronas Zebua

    Wakil Sekum : Meiji SP. Maruao


    Bendahara Umum : Herlin NW. Daeli

    Wakil Bendum : Pelita Daeli

    Wakil Bendum : Estetika Kurniawati Waruwu.


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan