-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    OSIS SMA 2 Kaur Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Mari Taqwa Siring Agung

    Admin
    Tuesday, March 26, 2024, 11:57 WIB Last Updated 2024-03-26T04:57:37Z

    Kaur,- Semangat Ramadan yang penuh kebersamaan, OSIS SMA 2 Kaur melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Mari Taqwa, Desa Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah, Senin (26/03/2024). 


    Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan OSIS SMA 2 Kaur pada bulan Suci ramadhan. Pada kegiatan ini mengunjungi Mesjid Mari Taqwa Desa Siring Agung. 


    Melakukan kegiatan Kultum dan sholat Tarawih berjamaah. Dengan tujuan silaturahmi dan membangun kebersamaan antara Siswa/i SMA Negeri 2 Kaur dengan masyarakat Desa Siring Agung.


    Acara ini tidak hanya disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Siring Agung, Nadarman, tetapi juga menjadi momen penting bagi siswa-siswi SMA 2 Kaur dalam aktivitas sosial yang mempererat hubungan dengan masyarakat.


    Kepala Desa Siring Agung Nadarman, menyambut kedatangan anak-anak didik dari SMA 2 Kaur dengan penuh kegembiraan. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran mereka dalam acara Safari Ramadan ini, ujar Kepala Desa. 


    Selain itu, Drs. Gunadi, selaku Kepala Sekolah SMA 2 Kaur, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara Safari Ramadan ini melalui perantara Guru Yoginoto Sasmita Arkip, S. Pd., beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara guru, murid, dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. 


    "Mengingat sebagian besar murid SMA 2 Kaur berasal dari Desa Siring Agung, partisipasi orang tua dan wali murid sangatlah penting dalam memastikan kesuksesan dan keberlangsungan kegiatan positif seperti Safari Ramadan ini," ungkanya. 


    Acara Safari Ramadan tidak hanya berfokus pada aspek keagamaan semata, tetapi juga memberikan peluang bagi siswa-siswi SMA 2 Kaur untuk terlibat secara aktif dalam membantu masyarakat. 

    "Mulai dari kegiatan membersihkan masjid, menyajikan hidangan berbuka puasa untuk jamaah, hingga berinteraksi langsung dengan anak-anak dan lansia di sekitar Desa Siring Agung, semua dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semangat gotong-royong," jelas Yoginoto Sasmita Arkip. 

    Tidak hanya itu, kegiatan Safari Ramadan juga menjadi ajang pembelajaran bagi siswa-siswi SMA 2 Kaur untuk lebih memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan kepedulian terhadap sesama. 


    Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah, OSIS SMA 2 Kaur mampu menciptakan momentum yang berharga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, memupuk semangat, serta menyebarkan kebaikan dan keberkahan kepada lingkungan sekitar. 


    Dengan demikian, kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh OSIS SMA 2 Kaur di Masjid Mari Taqwa, Desa Siring Agung, tidak hanya menjadi bukti nyata dari komitmen mereka dalam berkontribusi positif bagi masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk turut serta dalam upaya membangun kehidupan sosial yang lebih harmonis dan berkeadilan, tutupnya. (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan