-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ormas Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Laksanakan Sunat Massal di Kabupaten Pidie

    Admin
    Friday, March 22, 2024, 23:45 WIB Last Updated 2024-03-22T16:45:43Z

    PIDIE, - Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Melaksanakan kegiatan Sunat Massal secara bergiliran di Wilayah Kabupaten Pidie, di Kecamatan Muara Tiga, Kecamatan Bate, Kecamatan padang Tiji sudah pernah juga kita lakukan Bakti Sosial sunat Massal, Di Kecamatan Pidie dan Kota Sigli, Rabu (20/3/2024)


    Kita pernah juga kerja sama dengan Suman mark, pada Tahun 2023  juga melaksanakan Sunat Massal di Kecamatan Tangse dan Untuk Tahun 2024 kita melaksanakan kegiatan Sunat Massal 100 Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin Se Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur dan ada Tambahan dari Kecamatan Delima Sakti serta Kembang Tanjong yang bertempat di Pukesmas Mutiara,


    Ketua  Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Iskandar, S. Pd yang di dampingi Ketua Panitia Pelaksana, Suhaimi mengatakan kepada media ini kegiatan Sunat Massal ini merupakan kegiatan Tahunan Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh, 


    Dalam kegiatan ni kita mendapatkan mendapat dukungan penuh dari Pejabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si. Selaku kepala Daerah.


    Dengan adanya dukungan ni kita akan siap selalu berkolaborasi dengan pemerintah pidie untuk membantu masayarakat Pidie dalam kegiatan Sunat Massal maupun kegiatan Sosial lainya, tuturnya. 


    Iskandar menambahkan, berkat jaringan yang sudah lama di Bangun bersama Sahabat Saya dr. Natalina akhirnya beliau mengenalkan kepada saya Tim Sunathrone Wilayah Aceh yang di Ketua Ns. Mirza S.Kep yang merupakan Putra Pidie Jaya, sehingga kita bisa melaksanakan yang terbaik untuk Pidie Khusnul, Ujarnya.


    Ketua Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Iskandar Mengucapkan Terimakasih kepada Pj. Bupati Pidie, Plt. Dinas Kesehatan Pidie, Tim Kesehatan PPNI Kecamatan Mutiara Timur, Tim Sunathrone Kuta Radja, Tokoh Mutiara Raya, H.Jamal Abadi, Forum Keuchik Mutiara, serta seluruh para pendukung kegiatan sunat massal ni. 

     

    Iskandar mengharapkan dengan kerja sama yang sudah bangun ini dengan Tim Sunathrone Indonesia Wilayah Aceh dapat berlanjut Setiap ada kegiatan Sunat Massal. 


    Koordinator Laskar Sunathrone Indonesia Wilayah Aceh, Ns Mirza ,S.Kep Apresiasi Kegiatan Program Tahunan Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh dan kita mengucapkan Alhamdulillah Kami mendapatkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi LSM JARA dan Pemerintah Kabupaten Pidie, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa terlibat langsung dalam kegiatan Bakti Sosial di bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M. 


    Acara sangat luar biasa ini sangat mendukung dan pemerintah Kabupaten Pidie pun sangat peduli terhadap kegiatan sosial sunat massal (khitan ceria peduli umat.


    H. Jamal Abdullah selaku Tokoh Masyarakat Mutiara Raya yang juga Panitia Inti pelaksana kegiatan dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dengan agenda kemanusiaan di bulan yang suci pada tahun ini kita dapat berkumpul untuk agenda Sunatan Massal. 


    Pada hari ini sangat bersejarah bagi mutiara dapat melakukan Sunatan Massal 100 anak yatim dan fakir miskin yang di pelopori Putra Daerah kita yaitu Iskandar selalu Ketua LSM JARA yang merupakan Warga Gampong Rambong Kecamatan Mutiara Timur. 


    H. Jamal Abdullah selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa dengan agenda kemanusiaan di bulan yang suci pada tahun ini kita dapat berkumpul untuk agenda Sunatan Massal, dan pada hari ini sangat bersejarah bagi mutiara dapat melakukan Sunatan Massal 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin.


    “Ini bukan hal yang mudah kita kumpulkan, ini berkat dari Allah SWT dan berkat kerja sama semua pihak baik dari pada Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, RSUD Abdullah Syafi’i dan Puskesmas Mutiara serta seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi, 


    Pj Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.S.i dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak Khususnya Kepada Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh, yang telah dengan ikhlas memberikan dukungan ni untuk Kita semuanya.


    “Saya sangat bersenang hati dengan adanya acara sunatan Massal yang dipelopori oleh LSM JARA dan Dinas Kesehatan mudah-mudahan bisa meningkat Ukhuwah Islamiyah antara sesama kita dan mutu kesehatan di daerah kita ini,” Ujarnya Ir. Wahyudi Adisiswanto


    Pidie ini harus di bangun dengan Silaturahmi dan kasih sayang seperti yang di Lakukan Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh hari ini merupakan bagian dari kita untuk membangun Pidie menuju Perubahan Untuk Masyarakat kita Sendiri.


    Kami Pemerintah Kabupaten Pidie akan selalu menyambut baik dengan hati yang terbuka siap membantu Setiap Kegiatan Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh Maupun Lembaga Sosial lainya, Pungkasnya. (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan