-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Momentum Bulan Puasa, Pemdes Talang Tais Salurkan BLT-DD untuk Warganya

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 14, 2024, 10:12 WIB Last Updated 2024-03-14T03:12:46Z

    Kaur - Di hari ketiga bulan puasa yang penuh berkah ini, Pemerintah Desa Talang Tais Kecamatan Kelam menunjukkan aksi nyata kepeduliannya terhadap warganya, dengan merealisasikan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan pertama tahun 2024, bertempat di Kantor Desa Kamis (14/03/2024).


    Kegiatan ini tidak hanya merefleksikan solidaritas sosial tetapi juga menguatkan tali kebersamaan di bulan suci ramadhan. Selain kepala desa turut hadir Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinkamtibmas, Pendamping Desa, serta Keluarga Penerima Manfaat.


    Kepala Desa Talang Tais Esdy Nofyan dalam sambutannya menyampaikan, mengenai proses distribusi BLT-DD yang telah dilaksanakan dengan penuh transparansi dan keadilan. "Proses pembagian BLT-DD ini telah melewati berbagai tahapan, termasuk Musyawarah Desa untuk memastikan bahwa bantuan ini sampai pada yang berhak," ujar Esdy Nofyan. 


    Program BLT-DD kali ini sungguh memberikan angin segar bagi 6 (enam) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan ketentuan bahwa setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu per bulan, mulai dari Januari hingga Maret 2024, total bantuan yang diterima 1 keluarga sebesar Rp. 900 ribu. Jumlah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi, terlebih dalam menghadapi bulan puasa.


    Esdy Nofyan menyampaikan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok selama bulan puasa, tapi juga untuk membantu kelancaran ibadah puasa bagi warga yang membutuhkan," tambahnya dengan nada harapan.


    Esdy Nofyan juga mengajak kita semua untuk bersama-sama berkontribusi membangun negeri ini. Dengan membayar pajak setiap tahunnya,


    "Mari kita pahami, dengan membayar pajak, kita berinvestasi untuk masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang. Mari kita dukung seruan ini, sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada negara dan masa depan anak cucu kita," ucap Esdy Nofyan. 


    Selain itu, Babinkamtibmas Agung. P menyampaikan harapannya kepada masyarakat keluarga penerima manfaat untuk menggunakan dana BLT-DD dengan baik dan bijak, dan jangan sampai bantuan ini salah dalam penggunaannya. 


    "Kita juga menyampaikan pesan dari Polsek Tanjung Kemuning "agar semua Desa membuat Pos Kamling demi menjaga kambtibmas atau menjaga keamanan disaat bulan suci Ramadhan di Desa Talang Tais," ujar Agung. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan