-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mentri PMK Berkunjung ke Nagari Duku Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 16, 2024, 11:56 WIB Last Updated 2024-03-16T04:56:40Z

    Tarusan - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan   Prof. Dr. Muhadjir  Effendy, M.A.P. dan juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkunjung kenagari  Duku Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten   Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. Jumat 15/3/2024.


    Dalam rangka meninjau lokasi pasca banjir  dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan obat - obatan  kepada masyarakat setempat.


    Dalam kunjungan tersebut Menteri PMK Prof.DR. Muhadjir Effendy, M.A.P didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat  DR. Ir. Audy Joinaldy,S.Pt.,M.Sc.,M.M.,IPM,ASEAN.Eng.Dt.RajonPasisia Alam, Kepala BPBD Sumbar dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat DR. Bakhtiar, M.Ag


    Dilokasi pasca banjir Menteri PMK  Prof.DR.Muhadjir Effendy, M.A.P disambut langsung oleh Bupati Pessel Drs. Rusmayul Anwar, M.Pd, Kepala  BPBD Pessel Doni, Dandim Pessel Letkol.Inf.Sunardi, Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah,S.I.K dan unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pessel H. Aprizal, M.Pd, Elpinas, S.Kom serta OPD lainnya.


    Dalam kunjungan lokasi pasca  banjir tersebut Menteri PMK Prof.DR.Muhadjir Effendi,M.A.P memberikan sinyal kepada Bupati Pessel Rusmayul Anwar untuk mendata semua warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan sekaligus mendata ternak  masyarakat yang mati atau hilang terbawa arus banjir walaupun secara  anggaran untuk ternak belum tersedia kata, "Muhadjir" namun perlu ada pendataan yang jelas, selanjutnya  Muhadjir juga menyampaikan kepada Bupati Pessel Drs.Rusmayul Anwar, M.Pd untuk segera melakukan langkah - langkah yang kongkrit  untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan sekaligus  pembersihan jalan raya sehingga dapat dilewati  kendaraan dengan baik, dalam kesempatan itu  Menteri PMK Muhadjir juga langsung menanyakan kepada Dandim Pessel Letkol.Inf.Sunardi tentang persiapan alat berat untuk melakukan recovery pembersihan  jalan raya yang ditutupi oleh pohon  dan sampah  banjir, Damdim menjawab  di pessel kita tidak mempunyai Zempur namun hanya ada di Payakumbuh, sementara  jarak Pessel dengan Payakumbuh  cukup  jauh lebih kurang 5 jam perjalanan dan satuan Zempur juga  keterbatasan alat berat, tentunya lebih efektif kita  mengunakan alat punya swasta  kata, "Damdim Pessel.


    Disamping itu juga Menteri PMK Muhadjir  menyampaikan  kepada masyarakat Kenagarian duku untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini dan tentunya pemerintah akan berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir, disela- sela  pembicaraan itu masyarakat menanyakan bantuan kepada menteri PMK Muhadjir dan menteri PMK  Muhadjir langsung  menanyakan kepada Ibu Camat Koto XI Tarusan tentang bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Sosial, Ibu Camat menjawab  bantuan beras sudah datang lebih kurang 20 ton namun ibu  Camat  belum membagikan bantuan tersebut  kepada masyarakat akan tetapi Ibu Camat Koto XI Tarusan akan mengadakan rapat koordinasi  dulu terkait pendistribusian bantuan beras untuk masyarakat yg terkena banjir, kata Ibu Camat Koto XI Tarusan, "Nurlaini.


    (Alp/Enik.SH)

    Komentar

    Tampilkan