-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Mari Ber-Muhassabah, Mengevaluasi Diri, dan Merenungi Apa Yang Sudah Kita Lakukan Selama Bulan Ramadhan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 27, 2024, 16:12 WIB Last Updated 2024-03-27T09:12:02Z

    Pemalang - Saya mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang, khususnya warga masyarakat Desa Sidorejo kecamatan Comal, agar dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan derajat mutu kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi memasuki fase pertengahan bulan, dimana fase ini dianggap sulit, karena pada saat seperti ini banyak Masjid atau Musholla yang terkikis jemaahnya. Padahal, pada masa inilah seharusnya kita memupuk keberkahan dan pahala dari bulan suci Ramadhan. Sehingga setiap amalan-amalan yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi pahala yang besar di sisi Allah SWT.


    “Kepada semua yang hadir di sini untuk menjaga dan mengoptimalkan kualitas ibadah kita. Mari ber-muhassabah, mengevaluasi diri, dan merenungi apa yang sudah kita lakukan selama bulan Ramadhan ini”, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T Kegiatan Tarawih dan Silaturahim bersama Forkopimda di Masjid Annur Desa Sidorejo Kec. Comal, Selasa (26/03/2024).


    Selanjutnya Mansur Hidayat kembali mengingatkan agar kita tidak menyia-nyiakan rutinitas ibadah yang dilakukan selama Ramadhan tanpa membawa sedikit perubahan dalam diri.


    "Dirinya juga meyakinkan warganya bahwa semua rutinitas ibadah yang kita lakukan ini akan menjadi berkah terhebat di penghujung Ramadhan nanti" sambung Mansur Hidayat. 


    Selain melaksanakan kegiatan tarawih dan silaturahim dengan warga Desa Sidorejo, Bupati Pemalang bersama Forkopimda, dan Jajaran Pemkab Pemalang serta Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia menyerahkan beberapa bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, baik kepada dhuafa, anak-anak yatim atau pihak lain yang memerlukan perhatian dan bantuan.


    Meskipun bantuan yang diberikan sangat terbatas, dan dirasa belum memenuhi semua kebutuhan, Mansur berharap bantuan yang diterima mereka dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat.


    Dalam Pelaksanakan Sholat Tarawih berjama’ah dengan warga masyarakat Pemalang pada acara Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) merupakan momen kebersamaan yang tidak terlupakan.


    Harapannya kebersamaan yang akan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara jajaran Daerah dengan warga masyarakat tersebut diridhoi Allah SWT.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan