-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kondusifitas Harga Kebutuhan Pokok dan Kestabilan Harga Sangatlah Penting, Manfaatkan HLM TPID Sebagai Sarana Koordinasi Dan Sinergi Dari Tugas Masing Masing Pihak

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 7, 2024, 23:46 WIB Last Updated 2024-03-07T16:46:57Z

    Pemalang - Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Heriyanto selaku Ketua Penyelenggara rapat tingkat tinggi (high level meeting-HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengungkapkan bahwa HLM yang berlangsung hari ini sebagaimana dimaksudkan adalah untuk menyelaraskan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memberikan informasi pasar, dan menjaga keseimbangan antara ketersediaan, pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat serta transportasi masyarakat.


    " Adapun tujuannya adalah agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tertib selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, serta dapat memperkuat ketahan pangan dengan melalui upaya peningkatan produktivitas dan hilirisasi pangan, dan bisa memperkuat sinergi TPID untuk melanjutkan implementasi peta jalan pengendalian inflasi daerah tahun 2022-2024,” tegas Heriyanto. 


    Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T bersama Forkopimda memimpin langsung rapat tingkat tinggi (high level meeting-HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di pendopo kabupaten setempat, Kamis (7/3/2024).


    Mansur Hidayat mengemukakan, melalui HLM kita semua berkeinginan bisa mengetahui persiapan yang telah dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan.


    “Untuk itu melalui HLM saya ingin mengetahui persiapan yang sudah dilakukan menjelang hari raya, sekaligus melihat kondisi terkini ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga kebutuhan pokok di lapangan menjelang Ramadhan,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga menyebutkan bahwa kondusifitas harga kebutuhan pokok dan kestabilan harga sangatlah penting, oleh karena itu dirinya meminta segenap jajarannya bisa memanfaatkan HLM sebagai sarana koordinasi dan sinergi tugas masing-masing pihak.


    “Saya minta ke segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang atau stakeholder terkait agar bisa memanfaatkan HLM ini sebagai sarana koordinasi, komunikasi dan sinergitas antar unsur dalam rangka pelaksanaan tugas masing-masing,” pungkas Mansur Hidayat didepan peserta rapat. 


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan