-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala Sekolah Harus Bisa Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Murid dan Membuktikan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

    Admin
    Friday, March 22, 2024, 22:24 WIB Last Updated 2024-03-22T15:24:42Z

    Pemalang,– Peran penting sebagai kepala sekolah, termasuk didalamnya adalah mengembangkan transparansi atau keterbukaan, khususnya dalam hal anggaran kepada sejawatnya di lingkungan sekolah.


    “Kalau kepala sekolahnya bagus, biasanya gurunya juga kompak, ada keterbukaan anggaran dengan bendaharanya, dengan semua guru-gurunya, sehingga kalau sudah ada keterbukaan berarti ada kepercayaan, kalau sudah ada kepercayaan berarti ada kebersamaan, kalau ada kebersamaan berarti ada nilai plus di sekolah tersebut,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat sesi pesan sambutan dalam acara kegiatan pelantikan 33 kepala sekolah yang terdiri satu kepala sekolah SMP dan 32 kepala sekolah SD di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kamis (21/03/24) malam.



    Lebih lanjut Mansur Hidayat juga memerintahkan sekolah-sekolah di Kabupaten Pemalang memberikan pelayanan terbaik untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, terutama dalam konteks penerimaan peserta didik baru.


    “Bukan berebut (siswa) sekolah, tapi berebut memberikan pelayanan terbaik kepada muridnya, kalau berebutan tapi sekolahnya tidak bagus ya buat apa, tidak perlu berebut tapi bagaimana kita membuktikan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Mansur Hidayat. 


    “Ada sekolah yang tidak ada muridnya, orangtuanya enggan menyekolahkan anaknya di situ, akhirnya tidak ada muridnya, kalah dengan sekolah-sekolah yang lain,” sambungnya lagi. 


    Mansur Hidayat juga memberikan contoh pelayanan kepada masyarakat yang bisa membangun kepercayaan. “Ada anak tidak sekolah jangan diam saja. Kan saya sudah perintahkan, lingkungan terdekat kita, apalagi kita sebagai guru terus ada anak yang tidak sekolah, Panjenengan harus bisa memastikan agar bagaimana caranya anak anak bisa bersekolah, apa yang perlu dibantu, coba dibantu, insya Allah berkah, tidak akan mengurangi rezeki,” pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan