-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Lebak Banten Bungkam saat dikonfirmasi Soal Pengadaan Pasar Murah

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 13, 2024, 12:05 WIB Last Updated 2024-03-13T05:05:34Z

    Lebak - Kepala Dinas perdagangan memilih Bungkam saat di konfirmasi soal pengadaan pasar murah oleh puluhan wartawan yang tergabung di Forum wartawan solid DPP Banten.


    “Sekjen DPP Forum wartawan solid mendesak harus terbuka dan Transfaransi di publik guna pungnsi agar masyarakat mengetahui juknis pasar murah yang di selenggarakan oleh Disperindag kabuten Lebak Banten yakni kepala bidang perdagangan,"katanya


    Namun aneh sama kepala dinas yang satu ini kenapa malah memilih bungkam tidak ingin buka suara terkesan alergi terhadap wartawan ada apa dengan kepala Dinas Disperindag kab Lebak Banten (13/3/2024).


    Diketahui yang tertera dalam sebuah (RAB) anggaran yang dikelurkan oleh Dinas perdagangan sangat fantastis.


    Tertulis pada surat selembar bisa dikatakan itu RAB anggaran yang dikirim langsung oleh Kabid Yani setelah Viral di beritakan oleh puluhan wartawan Kabid langsung mengirimkan RAB anggaran tersebut.


    Ini jelas bisa di kategorikan pelanggaran undang undang keterbukaan publik kepala Dinas perdagangan terkesan tidak patuh aturan melanggar undang undang keterbukaan publik.


    UU No. 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik bertujuan untuk:a. menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan.


    Keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik b. mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik; c. meningkatkan peran aktif.


    Masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan Badan Publik yang baik; d. mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan; e. mengetahui alasan kebijakan publik yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak; f.


    Mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan/atau G. meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.


    Menurut sekjen Forum wartawan Solid DPP Banten ini sangat penting demi membangkitkan kabupaten Lebak yang bermutu dan bebas dari korupsi dan membangun SDM masyarakat Lebak Banten maka kami sangat heran kepada kepala dinas perdagangan ini tidak ingin mencotohkan kejujuran dan keterbukaan kepada masyarakat nya sendiri ini wajib di evaluasi oleh PJ bupati Lebak kami harap PJ bupati Lebak juga bangun dari tidurnya tegas sekjen DPP Forum wartawan solid


    (iyank_dian)

    Komentar

    Tampilkan