-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kakankemenag Bireuen Dampinggi Kakanwil Buka Sosialisasi Sertifikasi Halal

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 16, 2024, 11:48 WIB Last Updated 2024-03-16T04:48:37Z

    Bireuen - Kakankemenag Bireuen H. Akly, S. Ag., MH mendampinggi Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, M. Si membuka secara Resmi Kegiatan  Sosialisasi Sertifikasi Halal di Kabupaten Bireuen, Jum’at ( 15 /3) 2024.


    Kegiatan diikuti Guru PAI, Penyukuh Agama Islam, Kepala MA,KUA di Sejumlah Kecamatan dan 40 orang peserta sebagai pelaku usaha.


    Kegiatan Sosialisasi ini, dalam upaya  memperkuat program Mandatory dan Unggulan PAI Aceh khususnya di Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen.


    Dalam sambutanya, Kakankemenag Bireuen H. Akly, S. Ag., MH. mengatakan, dengan terwujudnya kegiatan ini tentunya kita  semua  mampu  untuk menggerakkan kreatifitas dalam dunia usaha sehingga usaha yang kita miliki nantinya akan  mendapat sertifikat halal.


    Selanjutnya,  Program Layanan Secara Islami. dititik beratkan kepada sikap dan karakter dalam memberikan pelayanan, kepada Masyarakat yang membutuhkan layanan juga diminta untuk tetap bersikap Islami.


    Sementara, Ahmad Yani, S. Pd. I Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh selaku Ketua satgas sertifikasi halal juga menyampaikan setiap pelaku usaha, wajib memiliki sertifikasi halal pada  bulan  oktober 2024, terutama pada Produk yg dipasarkan di kantin sekolah, dan mari  kita bersinergi dalam mencapai target ini" jelasnya.


    Pada kesempatan ini juga, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, M. Si menyampaikan untuk mencapai target pada program ini,  perlu kerjasama dan sinergitas semua pihak dalam menyelesaikan sertifikasi halal.


    Dikatakan bahwa Kabupaten Bireuen adalah Kota perjuangan, maka kami yakin Bireuen lebih cepat memahami kalau sertifikasi halal sangat diperlukan dalam proses mengembangkan usaha ,agar Masyarakat lebih yakin untuk mengunakan atau membeli produk tersebut.


    Diharapkan dengan dukungan semua pihak sertifikasi halal termasuk mendukung program Stunting Pemerintah Pusat dapat berjalan dengan baik.


    Di era digitalisasi ini perlu percepatan pelayanan kepada masyarakat, dan Insya Allah program Layanan secara Islami ini  bisa terus berjalan semaksimql mungkin sesuai harapan kita bersama.


    Untuk saat ini , Kemenag Bireuen  juga memiliki satuan kerja terbanyak di Aceh, semoga bisa diakomudir dengan sebaik - baiknya, Semoga semuanya barokah Amin.


    Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Halal dihadiri, Kadis Syariat Islam Bireuen  Jufliwan, SH.,MM , Ibu Ketua Tim BPJPH Indonesia, Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh bersama rombongan  serta para tamu undangqn lainya.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan