-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Fasilitas Pendukung Teaching Factory (TeFa) Untuk Mempersiapkan, Mengembangkan Lulusan SMK Nusantara 1 Comal yang Kompeten dan Siap Kerja

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, March 5, 2024, 11:26 WIB Last Updated 2024-03-05T04:26:18Z

    Pemalang - Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menilai dengan semakin banyak praktek, maka keterampilan siswa akan semakin baik.


    “Dengan semakin banyak praktek keterampilan siswa perlahan semakin terasah, sehingga pada saat lulus nanti mereka sudah sangat siap untuk terjun langsung ke dunia kerja,” ujar Mansur Hidayat. 


    Selanjutnya Mansur Hidayat juga menambahkan bahwa teaching factory (TeFa) juga mengajari siswa untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat kerjanya, sehingga dia menilai TeFa sangat berperan dalam mengembangkan siswa.


    “Peran TeFa dalam mempersiapkan dan mengembangkan lulusan SMK yang kompeten dan siap kerja sangatlah dibutuhkan,” sambung Mansur Hidayat. 


    Mengingat pentingnya fungsi TeFa, Mansur Hidayat berpesan kepada para siswa agar menggunakan dan merawat fasilitas TeFa dengan baik.


    Sebelum mengakhiri Sambutannya, Mansur Hidayat kembali menegaskan bahwa TeFa akan memberikan kesempatan lebih luas dalam mempraktekkan ilmu atau teori yang dipelajari di kelas, maka dari itu "gunakan sesuai kapasitasnya, jangan digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat, kemudian lakukan perawatan secara berkala untuk memperpanjang usia pakai"  pungkas Mansur Hidayat. 


    Sebagai Informasi bahwa "SMK Nusantara 1 Comal" memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-34 dengan meluncurkan fasilitas pendukung belajar baru, teaching factory (TeFa), Senin (4/3/2024).


    Saat ini TeFa tersedia untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).


    Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua TP PKK Shanti Rosalia.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan